Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko

Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik


Maroko yakni negara yang terletak di tepi Selat Gibraltar. Yaitu, selat yang menjadi perbatasan antara Benua Afrika dan Benua Eropa. Hal ini memengaruhi bidang kehidupan sosial dan budaya Maroko.

Budaya di Maroko


Maroko termasuk negara yang kaya akan budaya. Sebab, negara ini menjadi tempat pertemuan budaya dari banyak sekali macam bangsa. Yaitu, dari kawasan timur (Benua Asia) yang mencakup kebudayaan bangsa Punisia, Tunisia, Yahudi, dan Arab.

Sedangkan dari utara (Benua Eropa), ada bangsa Romawi, Vandal (Jerman), dan Andalusia (Spanyol). Dari kawasan selatan, ada kebudayaan y ang berasal dari wilayah gurun Sahara.
 Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko
Masjid Hassan II

Kekayaan budaya di Maroko ini turut memengaruhi beberapa bangunan yang ada di sana. Salah satunya, Masjid Hassan II. Masjid ini terletak di Kota Casablanca dan menjadi masjid terbesar kedua di dunia (setelah Masjid Al-Haram di Mekkah, Arab Saudi). Rancangan bangunan masjid ini menerima imbas dari arsitektur Spanyol.

Penduduk (Suku Bangsa)


Mayoritas penduduk di Maroko yakni suku bangsa Berber. Yaitu, suku orisinil yang tinggal di wilayah Afrika potongan utara. Bangsa Arab menjadi penduduk kedua terbanyak di sana. Bangsa Arab itu tiba dari Benua Asia. Mereka pertama kali ke Maroko pada A bad ke-17.
 Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko
Penduduk Maroko

Lalu, mereka menetap dan menikah dengan masyarakat setempat. Dan, melahirkan keturunan adonan antara Berber dan Arab. Keturunan adonan ini sering disebut sebagai bangsa Berber Arab.

Sastra


Karya sastra Maroko tertulis dalam beberapa bahasa. Yaitu, bahasa Arab, Berber, dan Prancis. Karya sastra ini dibentuk oleh para penulis populer Maroko. Antara lain, Mohamed Zafzaf (1942–2001) dan Mohamed Choukri (1935–2003). Keduanya menciptakan karya sastra dalam bahasa Arab.

Ada pula Driss Chraibi (1926–2007) dan Tahar Ben Jelloun (64). Mereka berdua menciptakan karya sastra yang ditulis dalam bahasa Prancis.

Musik


Musik tradisional yang populer di Maroko yakni Chaabi. Musik ini terdiri dari banyak sekali macam jenis musik tradisional Maroko. Semula Chaabi hanya dipertunjukkan di pasar-pasar tradisional saja. Tetapi sekarang, Chaabi juga dipertunjukkan di dalam perayaan atau pertemuan penting lainnya.

Sama menyerupai di Indonesia, kaum muda di Maroko juga mengenal musik-musik khas negara Barat. Beberapa jenis musik Barat yang populer di sana yakni rock, metal, country, dan hip hop.

Makanan Tradisional


Makanan tradisional warga Maroko yakni kuliner suku Berber. Antara lain, bourjeje atau camilan bagus dadar yang terbuat dari tepung terigu, telur, ragi, dan garam. Lalu, ada bouchiar atau roti wafer yang dimakan dengan mentega dan madu.
 Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko
Roti Wafer

Jika dalam perayaan atau pesta tertentu, warga Maroko akan memakan couscous. Yaitu, kuliner dari tepung gandum. Saat menyantapnya, biasanya kuliner ini dicampur dengan materi lain, menyerupai sayuran dan daging. Seluruh materi dimasak dengan cara direbus.
 Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko
Couscous

Secara umum, kuliner tradisional Maroko terasa agak pedas. Penduduk Maroko memang gemar memakai paprika, bawang, jahe, dan lada dikala memasak makanan.
 Mengenal Kebudayaan Khas Maroko yang Menarik Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko
Teh Khas Maroko

Untuk minuman, warga Maroko menyukai teh hijau yang dicampur dengan daun mint. Teh ini biasanya diminum dengan gula batu.

Tour Maroko 2018


Mengenal lebih kebudayaan Maroko, Kuliner Khas Maroko, Oleh-Oleh Maroko dan banyak sekali hal menarik yang akan Anda simak melalui Paket Tour Maroko Spanyol 2018 dan Umroh Plus Maroko Spanyol 2018 bersama .

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

0 Response to "Mengenal Kebudayaan Unik Khas Maroko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel