Paket Tour Muslim Balkan



Rincian Perjalanan Paket Tour Muslim Balkan 10 Hari

 exotic of islamic-balkan tour    


Rincian Perjalanan Paket Tour Muslim Balkan 10 Hari Koper - Rijeka - Zadar Makarska - Mostar Sarajevo Travnik - Sanski Most Zagreb



Rincian Perjalanan Paket Tour Muslim Balkan  Paket Tour Muslim Balkan
paket tour balkan


Day 01: Jakarta SHIA (meeting point) - Doha/Istanbul (transit) (MOB)

Selamat malam, anda akan berkumpul 3 jam sebelum keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta terminal 2D untuk melaksanakan perjalanan menuju Venice transit Istanbul dengan memakai pesawat Turkish Airlines. Pesawat take off pada malam hari dan datang di Bandara Internasional Istanbul Ataturk pada keesokan harinya.

Day 02: Doha/Istanbul - Venice Marco Polo Int’l - Venice - Koper (MOB/L/D)

Setelah transit sekitar 2 - 3 jam, perjalanan dilanjutkan dari Istanbul menuju Bandara Internasional Venice Marco Polo, Italia. Tiba di Venice, anda akan eksklusif di jemput eksklusif oleh pemandu wisata dan eksklusif menuju restoran untuk makan siang. Kemudian dilanjutkan dengan city touri Venice dengan mengunjungi Piazza San Marco (gedung berarsitektur klasik khas Italia), Basilica in San Marco (gereja klasik berwarna putih dengan aksen keemasan dan lima kubah yag merupakan imbas gaya dari arsitektur Byzantine), Grand Canal (ikon Kota Venice, bentuknya ibarat abjad S dan dihiasi beberapa jembatan yang dibangun pada kala ke 12.), Jembatan di Venice (Jembatan Ponte Degli Scalzi, Jembatan Rialto, dan Jembatan Ponte Dell’Academia, yang merupakan jembatan terindah terbuat dari kayu. Menjadi spot foto menawan serta menjadi penghubung untuk pejalan kaki.), dan terkahir yakni Rialto Market Place (pasar tadisional warga Venezia yang menjual banyak sekali jenis buah, sayuran, serta cemilan.) Dari kota Venice, kita akan menuju kota Koper, Slovenia untuk check-in hotel, makan malam dan beristirahat.

Day 03: Koper - Rijeka - Zadar (B/L/D)

Setelah sarapan pagi di hotel, anda akan memulai keliling kota Koper yang merupakan kota renta dan berpenduduk terbesar kelima di Slovenia. Kita akan mengunjungi Tito Square (kawasan lapangan atau alun-alun di Slovenia, namanya diambil dari nama presiden pertama Slovenia), Istana Praetorian (saat ini istana tersebut dipakai untuk gedung pemerintahan dan gedung resepsi pernikahan, dibangun pada kala ke - 15 dengan gaya gothic), sesudah itu kita akan makan siang di lokal restaurant bersama Majelis Organisasi Islam kota Koper dengan pertunjukkan budaya dan akan dihadiri oleh Presiden Organisasi Islam kota Koper. Lalu kita akan berpindah menuju kota Rijeka, Kroasia yang merupakan kota pelabuhan dengan wisata favorit mirip pantai, belanja, dan yang paling utama yakni Islamic Center Rijeka. Keunikan dari Islamic Center ini yakni bangunan nya ibarat Teater Keong mas di TMII. Setelah tour selesai, kita akan berpindah lagi ke kota Zadar, Kroasia untuk makan malam dan beristirahat.

Day 04: Zadar - Makarska - Mostar (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel, kemudian memulai tour di kota Zadar dengan mengunjungi The Sea Organ (objek seni bunyi arsitektur yang terletak di Zadar, Kroasia, dan alat musik eksperimental, yang memainkan musik melalui gelombang maritim dan tabung yang terletak di bawah satu set tangga marmer besar), kemudian mengunjungi Katederal Zadar (adalah katedral Kristen Roma di Zadar, Kroasia, sentra Keuskupan Agung Zadar, dan gereja terbesar di seluruh Dalmatia (wilayah pesisir Kroasia)). Setelah tour selesai, kemudian menuju kota Makarska untuk sholat, makan siang, dan berfoto di kota Makarska. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju kota Mostar, Bosnia untuk check-in hotel dan beristirahat.



Day 05: Mostar - Sarajevo (B/L/D)

Hari ini kita akan berkeliling kota Mostar yang merupakan tempat kota renta terindah di Bosnia & Herzegovina. Mengunjungi Stari Most Old Bridge (Jembatan Tua) (dibangun oleh Dinasti Ottoman (Turki Ustmani) pada kala ke-16, dan merupakan salah satu lambang Negara Bosnia dan Herzegovina yang paling dikenal dan juga dianggap sebagai Maha Karya Arsitektur Islam yang paling indah di wilayah Balkan), Cejvan Cehaj Mosque (1552) (adalah masjid tertua di kota Mostar. Sebuah Madrasah dibangun di komplek yang sama), The Old Bazaar, Kujundziluk (nama pasar renta ini diambil dari nama tukang patri yang menciptakan hasil karya secara tradisional dan menjualnya di Jalan di pasar renta ini, sampai dikala ini masih sanggup dijumpai para penjual lukisan-lukisan orisinil serta barang-barang yang terbuat dari tembaga dan perunggu yang melukiskan Stari Most), Koski Mehmed Pasha Mosque (1617) (Dibuka untuk umum. Pengunjung boleh memasuki masjid dan mengambil foto tanpa harus membayar. Di erat masjid ini terdapat Pasar Tepa yang selalu ramai semenjak jaman pemerintahan Dinasti Ottoman), anda akan diberikan kesempatan juga untuk berbelanja cinderamarta khas Mostar. Terakhir mengunjungi Buna di Blagaj Tekija yang merupakan tempat yang sangat indah bagi para sufi. Setelah itu kita akan sholat dan makan siang di Mostar, dan perjalanan dilanjutkan menuju Sarajevo, Bosnia. Tiba disana anda eksklusif check-in hotel dan beristirahat.

Day 06: Sarajevo Fullday (B/L/D)

Hari ini anda berada di Ibukota dari Bosnia & Herzegovina yaitu Sarajevo. Berada di pinggiran sungai Miljacka, dikelilingi pegunungan Dinaric yang terbentang mulai Italia di Barat laut, melewati Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Montenegro, sampai Albania di bab Tenggara. Tour dimulai dengan mengunjungi Gunung Trebevic untuk menikmati keindahan kota Sarajevo di pagi hari dengan memakai cable car selama 40 menit. Melanjutkan kunjungan ke Srebenica, kuburan masal warga muslim Bosnia selama 2 jam perjalanan. Peziarah sanggup mengunjungi Srebrenica-Potocari Genocide Memorial dan perkuburan yang berjarak beberapa kilometer dari sebuah desa di Potocaro. Kemudian makan siang di lokal restaurant, sholat, dan berdialog sekitar 2 jam mengenai tragedy Srebrenica sekaligus foto bersama dan bertukar cinderamata. Selesai tour hari ini, kita akan kembali menuju hotel untuk makan malam dan istirahat.



Day 07: Sarajevo - Travnik - Sanski Most (B/L/D)

Pada hari ini, kita akan citytour kedua di kota Sarajevo dengan mengunjungi Museum Sejarah Sarajevo (memuat sejarah Sarajevo pada tahun 1878-1918 yang meliputi pembunuhan Pangeran Franz Ferdinand pada tahun 1914, yang memicu perang dunia pertama), kemudian ada Latin Bridge, Kota Tua & Bazzar di Baščaršija, dan juga Masjid Gazi Husrevbegova (masjid yang dibangun pada kala ke-16 oleh Dinasti Ottoman yang mempunyai sejarah panjang dan menjadi salah satu bangunan terbaik yang pernah dibangun oleh Ottoman di wilayah Balkan), Old Orthodoc Church (adalah gereja ortodoks tertua di Sarajevo, yang didedikasikan bagi Malaikat Mikail dan Jibril), The Sacred Heart Cathedral, serta Sephardi Synagogue (adalah tempat ibadah kaum Yahudi yang dibangun tahun 1581 dengan pinjaman dari Beylerbey Sijamush Pasha, Turki untuk membantu komunitas Yahudi yang hidup sangat miskin di kota Sarajevo), sesudah itu makan siang dan sholat. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju kota Travnik, Bosnia dan mengunjungi Masjid Serena (1816) (dikenal juga sebagai Masjid Sulaiman alasannya yakni didirikan dikala pemerintahan Sulaiman Pasha Skopliak (Ottoman). Masjid yang indah dengan Bazaar (pasar) yang ada di bab bawah Masjid), mengunjungi Clock Tower of Travnik, dan Blue Water (Plava Voda). Kita akan menuju kota Jajce untuk makan siang dan sholat kemudian dilanjutkan ke kota Sanski Most untuk makan malam dan beristirahat.

Day 08: Sanski Most Fullday (B/L/D)

Pada hari ini anda akan mengelilingi full kota Sanski Most yang merupakan sentra peradaban Islam di zaman Sultan Mehmet Al Fatih. Kita mengunjungi Hamzibegova Mosque (dibangun sekitar kala ke-16 dan merupakan masjid tertua di kota Sanski Most, sesudah perang tahun 1991 sempat dibangun kemabli dan sekarang terlihat sangat indah), kemudian ke Mushola dan serta Monument Sultan Mehmet Al Fatih. Kita juga akan melihat keindahan dari Bliha Waterfall dan River Sana (kota Sanksi Most disebut kota sungai alasannya yakni sungai Sana yang jernih dan indah mengaliri kota kecil berpenduduk 50.421 jiwa itu). Selesai tour, kita akan makan siang di lokal restaurant Sanski Most dan menyaksikan tarian tradisional. Kemudian sholat dan dilanjutkan dengan penampilan budaya tradisional Sanski Most. Setelah itu program bebas dan dilanjutkan dengan makan malam dan menyaksikan pertunjukkan budaya setempat.

Day 09: Sabtu, 29 September. Sanski Most - Zagreb - Venice Marco Polo Int’l - Doha/Istanbul (B/L/MOB)

Setelah sarapan, kemudian menuju kota Zagreb, Kroasia untuk photo-stop, kemudian menuju lokal restaurant serta sholat. Kemudian menuju kota Ljubljana untuk city sightseeing, dan eksklusif ke kopta Venice untuk High Tea disana dan ke bandara untuk kembali ke Tanah Air.

Day 10: Tiba di Jakarta (MOB)

Anda telah datang di Jakarta pada siang hari ini, terima kasih anda telah mengikuti tour Balkan Moslem Series bersama Cheria Halal Holiday. Sampai jumpa pada perjalanan berikutnya.

· Akomodasi Hotel *3 & *4:

o Koper Bio Hotel *3 or similar

o Zadar Falkensta Hotel *4 or similar

o Mostar Kapetanovina Hotel *4 or similar

o Sarjevo Mujic Hotel *4 or similar

o Sanski Most Sauns Hotel *3 or similar

· Harga Paket Termasuk:

o Tiket pesawat Jakarta - Venice transit Istanbul kelas ekonomi group price by Turkish Airlines.

o Akomodasi hotel berbintang 3 atau 4 sesuai itinerary

o Transportasi bus ber-AC yang nyaman dan kondusif selama perjalanan

o Halal Food & Non-Pork Food (Breakfast, Lunch, Dinner)

o Cable car di Sarajevo

o Guide berbahasa Indonesia / Inggris professional

o Air mineral 1 botol per hari

o Bantal leher travel

o Airport handling + label bagasi

o Porter Hotel

o Porter + Handling Bandara Jakarta

· Harga Paket Belum Termasuk:

o Visa Schengen

o Tipping

o Asuransi Perjalanan

o Pembelian koper dikenakan biaya Rp 350.000

o Pengeluaran pribadi selama tour (Mini Bar, Laundry, Internet, Pulsa,)

o Porter Bandara Venice

· Ketentuan Biaya Tour :

o Deposit sebesar USD 1.500 / pax dikala registrasi

o Pembayaran pelunasan dari biaya tour paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.

· Ketentuan Penalti Pembayaran Tour :

o 60-45 hari sebelum tanggal keberangkatan : Uang muka / deposit hangus

o 44-30 hari sebelum tanggal keberangkatan : 25% dari biaya tour

o 29-15 hari sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya tour

o 14-07 hari sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya tour

o 06-00 hari sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya tour

0 Response to "Paket Tour Muslim Balkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel