Hemat Biaya Kehidupan Di Turki, Pakai Cara Ini

Menjelajah ke Negara yang dikenal dengan 1000 masjid ini menjadi salah satu daftar favorit yang tidak akan dilewati oleh para wisatawan. Wisatawan Asia, ataupun dari luar Asia seringkali mengunjungi Negara ini. Turki mempunyai banyak tempat wisata yang sangat banyak dan tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Nah bagi kau yang mau wisata ke Turki tapi sedang menentukan tempat-tempat yang bagus tapi murah untuk didatangi, ada saatnya anda membaca artikel ini.

Dari 2 kota besar di Turki, Istanbul dan Ankara, kami akan rekomendasikan anda untuk banyak menghabiskan waktu di Istanbul. Istanbul menjadi tempat yang ramai dikunjungi belakangan ini oleh para wisatawan yang menentukan Turki untuk destinasi liburannya. Pesonanya menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai tempat ini. Tapi jikalau anda menentukan Turki untuk tempat destinasi wilayah Eropa, tidak murah juga. Ini jawaban sebagian daerahnya masuk ke wilayah Eropa maka secara otomatis efek mata uang Euro juga kuat ke harga-harga di kota ini.

Istanbul memang kota yang banyak sekali tempat wisata menarik, mulai dari museum dan kulinernya. Tapi pada umumnya untuk memasuki daerah wisatanya ini juga termasuk mahal. Biasanya anda perlu siapkan 10 – 30 TL. Segera cek kursnya ya, biasanya 1 TL seharga 4 ribu rupiah hingga 5 ribu rupiah. Misalnya anda mau pergi ke museum Hagia Sophia di kota ini, anda harus siapkan biaya untuk tiket masuk sekitar 30 TL atau setara dengan 120ribu.

Jika setiap tempat yang akan anda kunjungi memerlukan 30 TL untuk tiket masuk, dapat terbayangkan berapa total pengeluaran yang harus anda siapkan selama anda berada di kota Istanbul ini. Untuk menyiasatinya, anda perlu mencari tempat-tempat yang dapat dikunjungi tetapi tidak memerlukan biaya yang cukup besar untuk memasuki daerah wisata ini. Nah, kami akan berikan 4 tempat kota wisata yang dapat kau kunjungi dengan harga murah di kota ini:

1. Istiklal Caddesi
Sudah pernah mendatangi tempat ini? Tempat ini terletak di Distrik Beyoglu. Tempat ini merupakan tempat yang paling diburu wisatawan ketika mengunjungi kota Istanbul. Bayangkan saja tempat ini sudah menjadi tempat kumpul yang paling hits di Istanbul. Karena jarak 3 kilometer mulai dari Monumen of Republic hingga ujung Istiklal Caddesi dapat kau temukan banyaknya tempat belanja dan tempat hiburan yang seru. Kamu dapat menemukan banyaknya sentra perbelanjaan, museum, restoran, café, galeri seni dan kau dapat temukan juga klub malam disini. Nah untuk kau yang menjadwalkan mencari tempat hangout yang murah dapat datangi daerah ini. Dan tempat ini sudah menjadi favorit dikalangan anak muda di kota Istanbul. Apalagi ketika ini tempat ini sudah melambangkan sisi modern dan cosmopolitan dari tempat ini. Beuuuuh


Dahulu nama jalan ini ialah Grande Rue de Pera, dikenal dengan jalanan yang paling elegan seantero kota Istanbul dimana dapat anda temukan toko-toko dan butik penting yang dibuka di kota ini, banyak sekali kedutaan besar, gereja hingga tea house yang biasa dikunjungi warga tingkat atas kota ini. Mungkin dahulu orang –orang tidak akan terpikir untuk dapat berjalan disini hanya dengan menggunakan kaos dan jeans saja disini. Istiklal Caddesi memperlihatkan sentuhan yang berbeda untuk program anda untuk menjelajahi kota Istanbul. Anda dapat berfoto-foto dengan banyaknya latar belakang bangunan yang mempunyai arsitektur klasik dan modern yang ada disepanjang jalanan ini. Kaprikornus kau tidak perlu menyiapkan biaya yang besar untuk mendatangi tempat ini. Karena tempat ini menjadi salah satu wisata murah Turki yang dapat kau agendakan jikalau ke Istanbul.

2. Blue Mosque (Sultanahmet Camii)
Tahukah kau bangunan apa yang menjadi landmark yang paling populer di Istanbul? Seperti ciri khas yang dapat kau temukan jikalau kau ke Istanbul. Kamu dapat kunjungi masjid yang terletak di daerah Sultanahmet atau yang sering banget dikenal dengan blue mosque. Bangunan ini mempunyai bentuk arsitektur yang sangat-sangat indah. Apalagi jikalau anda melihat kubah-kubah masjidnya yang bertumpuk dan disana terlihat ada 6 menara yang menjulang menghiasai kota tertua di Istanbul.


Masjid ini merupakan identic dari kota Istanbul. Jika anda berkelana ke Malaysia, anda wajib tiba ke Menara Petronas, begitu juga jikalau anda ke Turki. Masjid ini dahulu dibangun oleh Sultan Ahmet dengan hiasan dan dibentuk mirip desain tradisional Ottoman, pada kepingan dalamnya dindingnya dihiasi 20ribu keeping mosaic biru, serta banyaknya jenedela yang menggunakan beling patri yang menciptakan masjid ini sangat terlihat anggun dari segi arsitekturnya.

Anda akan mengagumi tempat ini dan tempat ini akan memperlihatkan pengalaman indah untuk anda jikalau anda singgah ke Blue Mosque. Tetapi sebagai referensi anda perlu diketahui bahwa masjid ini ditutup sekitar 30 menit sebelum dan sehabis waktu sholat, kecuali bagi yang menjalankan ibadah. Tentu juga ditutup ketika hari jumat, tetapi tetap dibuka bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah sholat jum’at.

3. The Hippodrome of Constantinopel
Tempat ini masih berdekatan dengan Blue Mosque, anda akan menemukan area yang dinamakan Hippodrome. Bangunan ini mulai dibangun pada masa kepemimpinan kaisar Roma pada kurun 203 masehi dan final pada kurun 330 masehi di masa pemerintahan Constantine Agung. Dahulu juga tempat ini merupakan tempat yang dipakai sebagai tempat pacuan kuda terbesar di dunia yang dapat menampung hingga 100ribu penonton. Luar biasa. Pada masa Byzantium, Hippodrome juga ternyata difungsikan sebagai tempat untuk upacara, kegiatan social, selama seribu tahun.


Tempat Hippodrome sempat terlantar dan sekarang sudah menjadi taman umum yang mempunyai 3 monumen yang tersisa. Salah satunya menjadi sebuah landmark tempat ini yaitu sebuah obelisk yang tingginya mencapai 25 meter, dahulunya dibawa ke Istanbul oleh kaisar Roma pada kurun 4 Masehi.

4. Grand Bazaar 
Tidak abnormal dengan tempat ini bukan. Grand Bazaar merupakan tempat atau pasar terbesar di dunia yang sudah ada semenjak tahun 1461. Tempat ini tidak terlalu jauh dari stasiun tram Cemberlitas. Karena tempatnya yang luas, seringkali banyak wisatawan yang sering tersasar. Bayangkan saja tempat ini mempunyai luas sekitar 54 ribu meter persegi dan mempunyai sekitar 60 lorong serta mempunyai 4000 kios pedagang. Oleh hasilnya tempat ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk berbelanja souvenir mulai dari aksesoris hingga barang-barang antik dapat anda temukan di tempat ini.


Tempat ini buka dari pagi hingga pukul 7 malam, jadi buat anda yang berharap tempat ini buka 24 jam anda tentu saja salah. Tetapi anda juga perlu mengetahui bahwa tempat ini buka hanya dari senin – sabtu. Kaprikornus hari besar mirip hari ahad tempat ini tutup. Pastikan jikalau anda menentukan tempat ini anda tidak menjadwalkan perjalanan anda ke Grand Bazaar pada hari ahad ya.

5. Gulhane Park
Tahukah anda dimana taman yang paling bau tanah umurnya di kota Istanbul ini? Gulhane Park jawabannya. Tempat ini menjadi taman tertua di Istanbul sebab sudah ada semenjak tahun 1912. Untuk mencapai tempat ini anda tidak perlu berjalan jauh dari stasiun tram Gulhane, dan tempat ini bersahabat sekali dengan Topkapi Palace dan Istanbul Archaeology Museum. Tempat ini menjadi salah satu tempat popular di Istanbul sebab setiap harinya niscaya dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan internasional.


Jika anda mengunjungi taman ini di demam isu semi, anda dapat melihat-lihat bunga tulip yang bermekaran indah di taman ini. Sisi barat dari tempat ini anda dapat kunjungi juga Museum of the history of science and technology in Islam. Bagi anda yang bahagia beristirahat di kafe, anda juga menemukan kafe diujung taman ini sambil melihat pemandangan indah ke selat Bosphorus yang membelah kota Istanbul.

0 Response to "Hemat Biaya Kehidupan Di Turki, Pakai Cara Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel