Antara Ankara Dan Istanbul, Mana Pilihan Anda?

Ankara merupakan ibu kota turki yang paling terkenal. Ankara biasanya disebut-sebut sebagai sentra politik Turki sementar Istanbul yaitu kota menarik yang mempunyai banyak keunggulan. Meskipun generalisasi ini mempunyai beberapa kebenaran, kedua kota ini sama-sama mempunyai aspek konkret dan aspek negatifnya. Anda dapat melihat dibawah ini pro dan kontra antara masing-masing kota Ankara dan Istanbul sehingga anda dapat menentukan pilihan anda, mana tempat yang cocok untuk liburan anda di Turki ini. Perlu diketahui juga dahulu Istanbul merupakan ibu kota Turki dan dipindahkan ke Ankara.


Seperti Mantan dan Gebetan, mana yang akan kau pilih untuk mengunjungi kota di Turki ini?

Istanbul

Q: Mengapa Anda menentukan Istanbul?

A: Banyak tempat tamasya
Bukan diam-diam bahwa hamper setiap sudut Istanbul mempunyai kisah bersejarah untuk diceritakan. Selain Sultan Mahmed dan masjid-masjidnya yang megah serta Istana-istana Ottoman, banyak lingkungan di kota ini yang masih mempunyai sisa-sisa arsitektur dan budaya Eropa yang wajib anda jelajahi.

B: Makanan yang luar biasa
Cita rasa Istanbul yaitu perpaduan tradisional dan modern, dengan restoran-restoran yang sudah bangun sejak puluhan tahun silam dan upaya para koki selebriti yang gres merupakan perjuangan biar cita rasa Istanbul tidak hilang dan justru mempertahankan biar para pengunjung selalu merindukan cita rasa yang hanya dapat ditemui di negeri ini. Makanan disini benar-benar sangat enak dan ada banyak sajian varian berbeda, contohnya anda dapat makan kebab sederhana sampai resep modern ala Anatolia.

C: The Bosphorus!
Siapa tidak mengenal selat Bosphorus. Selat ini populer yang memisahkan benua ini merupakan pemandangan setiap hari yang indah yang tidak dapat anda lewati begitu saja. Perjalanan kapal feri ke sisi Asia atau tur panjang Bosphorus memungkinkan wisatawan untuk melihat kota besar dari setiap sudut yang ada disana.

D. Dua Benua
Turki dikenal dengan Negara yang terbentang luas diantara dua benua Asia dan Eropa. Sisi asia sangat berbeda dengan sisi eropa. Tapi itu semua dapat anda rasakan dikala anda melihat semuanya. Nah anda dapat menaiki feri ke Kadikoy untuk menjelajah lingkungan yang benar-benar berbeda. Jangan lewatkan juga pulau Pangeran yang berada akrab sana.

Q: Mengapa Anda ragu pergi ke Istanbul?

A: Lalu lintas
Lalu lintas di daerah Istanbul yaitu mimpi jelek yang tidak pernah berakhir. Perjalanan anda dapat memakan waktu berjam-jam dan berhenti sehingga menciptakan banyak orang stress alasannya yaitu kemacetan yang ditimbulkan di kota ini. Di Istanbul anda harus mempunyai banyak waktu untuk pergi dari titik A ke B da nada baiknya anda menghindari parkir kendaraan beroda empat disana.

B: Orang Tak Berujung
Istanbul merupakan kota yang ramai dan keras, dimana soundtrack kota mungkin kalau anda sering mendengar kendaraan beroda empat membunyikan klakson. Terlihat juga disana angkutan umum selalu penuh dan ornag biasanya seringkali tidak beretika, mendorong-dorong untuk masuk sehingga butuh waktu menunggu. Serta anda harus sering menciptakan reservasi alasannya yaitu pada tamat pekan di setiap tempat di sudut kota ini sangat penuh.

C. Masalah Sampah
Penduduk Istanbul seringkali membuang sampah mereka ke Jalanan. Apalagi dikala ekspresi dominan panas tiba, beberapa area hijau dipenuhi dengan orang-orang yang piknik di luar dan sesudah itu membuang semua sampah mereka yang nantinya akan terombang ambing oleh angin.

D. Populasi Konservatif
Istanbul yaitu kota yang bersebrangan dan untuk lingkungan modern Eropa ada wilayah konservatif di mana anda mungkin akan merasa tidak nyaman berjalan-jalan. Banyak laki-laki konservatif di Istanbul yang sering melirik perempuan di jalanan. Makara anda harus terbiasa dengan pemilik toko yang menatap anda dengan tidak sempurna ketika anda mempunyai sesuatu.



Ankara

Q: Mengapa Anda harus menentukan Ankara?

A: Pepohonan dan Taman
Hal pertama yang wajib anda perhatikan yaitu ketika anda datang di Ankara hijaunya kota ini dibandingkan dengan Istanbul. Pohon-pohon subur berbaris di jalanan,dan taman dimana anda dapat benar-benar berjalan dengan tenang. Sangat berbeda dengan Istanbul. Fokus pada real estat tidak begitu drastis.

B. Tenang dan Terorganisir
Kota Ankara yaitu kota pemukiman dan politik. Artinya kota ini dapat menjadi kota yang lebih damai dan lebih terorganisir bila dibandingkan dengan kekacauan yang ada di Istanbul. Meskipun kemudian lintas padat selama jam sibuk, anda tidak akan pernah mendengar klakson kendaraan beroda empat yang berlebihan. Jalanan juga tidak penuh sesak di tamat pekan memungkinkan untuk keluar rumah. Nah artinya tempat ini cocok untuk anda yang hobi atau memang mencari ketenangan dalam berwisata ke Turki

C. Belanja dan Tamasya
Ankara menjadi nirwana bagi pembeli dengan banyaknya mall modern yang menyediakan semua merek terkenal. Dan tempat ini kaya akan arsitektur ibarat Museum Mustafa Kemal Ataturk, Museum Etnografi dan Ankara Kalesi menjadikannya salah satu tempat favorit di Ankara

D. Arsitektur yang Indah
Ankara  punya banyak hal yang indah yang ingin dilihat oleh para penggemar arsitektur. Ziraat Bank Headquarters yang bagus dan indah sampai gedung perkantoran pun dibentuk modern.

Q: Kenapa ragu untuk mengunjungi Ankara?

A. Budaya Restoran Kecil
Budaya restoran di Ankara tidak seberagam yang ada di Istanbul. Makara anda sulit untuk menemukan restoran turki yang unik yang dikelola oleh selebritas disana. Tetapi dari kebab ke Ikan segar, variasi memang ada di Ankara.

B. Kehidupan Tanpa Budaya
Kelemahan terbesar dari Ankara yaitu kurangnya kehidupan budaya. Tidak ada program besar ibarat pembukaan ekspo seni atau musical terbaru.

Makara anda tidak perlu resah lagi dikala ini untuk menentukan pilihan. Apapun pilihan anda itu sudah menjadi keputusan anda dan tidak perlu takut atau ragu dengan keputusan anda. Semoga artikel ini membantu anda dalam menentukan keputusan.

0 Response to "Antara Ankara Dan Istanbul, Mana Pilihan Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel