Oleh-Oleh Yang Wajib Dibawa Ketika Berkunjung Ke Turki

Istanbul merupakan kota yang dikenal sepanjang sejarah Byzantium dan Konstantinopel. Dan juga dikenal alasannya tempat ini menjadi sentra perdagangan utama dimana para pedagang dan kaum umum akan bertemu dan saling menjual dan membeli barang-barang yang dijual. Karena banyaknya barang-barang yang sangat bagus, anda harus focus untuk membeli barang-barang yang akan dijadikan souvenir dan dibawa pulang ke Negara asal. Siapkan daftar barang yang akan anda beli sehingga membuat waktu anda tidak terbuang sia-sia alasannya masih berfikir dengan apa yang semestinya anda bawa pulang untuk diberikan ke kerabat anda.

Setelah menjelajah tempat yang indah ini, ada baiknya kau mulai memikirkan buah tangan apa saja yang sanggup kau bawa pulang untuk kerabat mu. Kamu sanggup cek di Internet barang apa yang direkomendasikan untuk dibeli dan tempat membeli barang tersebut dikala kau mengunjungi turki.  Kami akan rekomendasikan 7 souvenir yang cocok dibawa pulang untuk para kerabat atau bahkan sanggup anda pajang dirumah anda. Berikut ini 7 Souvenir rekomendasi kami:

1. Keramik
Keramik turki umumnya sangat populer alasannya kaya akan warna dan design yang terlihat rumit. Keramik ini cocok untuk anda bawa sebagai hantaran atau souvenir yang sanggup dibawa pulang ke Negara asal. Keramik ini biasanya tersedia untuk dijual di Istanbul dengan banyak sekali variasi.


Awalnya dibentuk untuk memalsukan tembikar cina, pengarjin Iznik di Anatolia dengan cepat membuatkan gaya ataupun contoh mereka sendiri. Pengrajin turki seringkali menggabungkan contoh geometris dengan banyak sekali bunga, mulai dari anyelir, mawar, dan tulip. Banyak teknik yang dipakai untuk membuat keramik manis ini yang telah diremukan selama berabad-abad. Keramik ini sanggup anda cari di Grand Bazaar, Spice Market dan toko-toko lainnya.

2. Alat Hisap
Di turki alat hisap ini dikenal dengan nama Nargile. Alat hisap ini dibentuk dengan potongan-potongan dekoratif yang indah. Botol-botol beling berwarna warni dan pipa logam yang ter[asang bersama dengan selang, membuat bentuk yang menarik, mewujudkan simbolis khas Negara timur tengah. Selama periode ottoman, nargila cukup popular di Turki. Akan tetapi popularitas mereka mulai memudar seiring kehadiran rokok disana. Namun popularitas Nargile ini bertahap mulai bangun kembali dengan banyaknya beberapa kedai kopi yang menyediakan nargile ini.


Untuk warna umumnya nargile seringkali terlihat banyak warna beragam. Untuk harga, anda sanggup mendapat nargile kecil seharga 20 TL sedangkan untuk nargile besar 30 TL. Nargile ini sanggup dibeli di beberapa tempat Istiklal Caddesi, Sultahnahmet dan Grand Bazaar. Untuk anda yang belum tahu, Istiklal Caddesi merupakan jalan perbelanjaan yang populer dibagian Eropa Istanbul.

3. Jewelry
Salah satu souvenir yang sanggup kau bawa pulang khas Negara Turki ini ialah perhiasan. Perhiasan ini diproduksi secara local dan terinspirasi dari potongan orisinil dari kerajaan Ottoman. Keinginan masyarkat Turki yang jadinya membuat pemanis ala Ottoman. Perhiasan turki sanggup anda dapatkan di Grand Bazaar dan spice market.


Tapi kalau anda mau mencari yang kualitas terbaik, datanglah ke Eller Sanat Galerisi yang tempatnya tidak jauh dari Istiklal Caddesi, alasannya tempat ini menjual pemanis terbaik. Mereka andal dalam semua era pemanis Anatolia dan tempat mereka juga sangat menyerupai dengan museum. Mereka juga menjalankan lokakarya wacana pembuatan pemanis tradisional. Untuk pemanis khas Turki ini sanggup anda beli dengan harga 50 TL untuk barang –barang tadi.

4. Papan Backgammon
Hampir disemua sudut kafe yang berada di jalan Istanbul akan melihat beberapa laki-laki bermain tavla atau backgammon. Backgammon merupakan permainan papan yang sanggup dimainkan oleh dua orang. Setiap pemain mempunyai limabelas biji yang digerakkan di atas papan yang terdiri dari duapuluh empat segitiga berdasarkan lemparan dua dadu. Tujuan permainan ialah menjadi pemain pertama yang menempatkan semua bijinya di luar papan permainan. Tradisi permainan ini kalau anda kalah dalam permainan, anda harus membawa pulang papan tersebut di bawah lengan anda sehingga semua orang sanggup melihat bahwa anda kalah dan akan berlatih lebih banyak di rumah. Lucu juga ya tradisi disana!


Tetapi untuk mendapat tavla set selain memainkan dan kalah dari permainan, sanggup juga anda beli di Grand Bazaar yang pastinya punya banyak kios yang menjual perangkat kerajinan tangan yang menggabungkan mutiara dan kayu dalam mosaik yang indah. Untuk harga anda sanggup merogoh kocek sebanyak 20 TL. Untuk membeli di grand Bazaar anda sanggup kunjungi pasar tersebut di hari senin – sabtu pukul 9 pagi sampai 7 malam.

5. Set Cangkir Kopi
Tahukah anda bahwa kopi turki disajikan dalam cangkir dan tatakan unik yang sering dilapisi emas? Piring yang dihias dengan indah disajikan diatas nampan perak mengatakan tanda keramahan yang baik di rumah-rumah Turki. Umumnya cangkir kopi turki sanggup dibentuk dari keramik atau tembaga. Namun ketika membeli set cangkir kopi, penting sekali bahwa anda harus bertanya apakah set tersebut sanggup digunakan  untuk minum atau hanya sanggup dipakai untuk hiasan saja. Karena bnayak sekali orang emnjual set dekoratif yang sanggup jadi mengandung cat atau gabungan logam yag tidak cocok dijadikan peralatan makan. Tetapi ada hal unik disini, kalau anda menginginkan set dekoratif buatan tangan dari tembaga, anda sanggup pergi ke Pasabahce di Istiklal Caddesi. Lagi-lagi tempat ini sangat direkomendasikan untuk mencari buah tangan khas negera Turki.


Untuk mendapat satu set cangkir kopi anda perlu mengeluarkan biaya sekitar 200TL. Tetapi kalau anda mencari seperangkat yang lebih mudah untuk dipakai dirumah baiknya disarankan membelinya di toko kelontong Turki menyerupai Migros. Disana anda sanggup mendapat dengan harga 15 TL.

6. Turkish Delight
Siapa yang tidak mengenal Turkish Delight? Semua orang niscaya sudah mengenal Turkish Delight yang di Turki dikenal dengan Lokum. Lokum ini umumnya dibentuk dari gula, tepung dan jelly. Di turki anda sanggup merasakan semua rasa yang disediakan disana. Untuk mendapat Turkish Delight ini, anda sanggup membayarnya 8TL /kg untuk aroma mawar dan sekitar 29 TL/kg untuk yang lebih rumit contohnya banyak sekali rasa kacang.


Atau anda pernah tau Pismaniye, sejenis makanan atau permen kapas yang tidak terlalu popular di luar Turki. Untuk membeli Lokum, anda sanggup menyiapkan 5 -10 TL per kotak. Dan anda sanggup dapatkan di Koska, sebuah toko permen Turki yang mempunyai cabang di seluruh negeri, termasuk dua di Istiklal Caddesi.

Nah, banyak kan buah tangan khas Turki yang sanggup kau bawa pulang untuk sanak saudara di daerahmu.

0 Response to "Oleh-Oleh Yang Wajib Dibawa Ketika Berkunjung Ke Turki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel