Objek Wisata Muslim Di Beijing

Objek Wisata Muslim Beijing, China


Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari Beijing. Yang selalu ramai di kunjungi wisatawan alasannya mempunyai lokasi wisata yang indah dan eksotis. Selain itu kota ini banyak mempunyai bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga dikala ini. Oleh alasannya itu, selain tempat wisata di Shanghai yang wajib dikunjungi, Beijing juga sangat wajib anda kunjungi.

Wisata-wisata Muslim di Beijing


Taman Xiangshan

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Taman Xiangshan

Taman ini merupakan satu dari 10 taman yang paling besar di China. Taman ini letaknya di sebelah barat kota Beijing, kira-kira 20  km jauhnya. Taman Xiangshan bertempat di bukit setinggi 500 meter dan mempunyai pemandangan alam mempesona, banyak pepohonan dan perbukitan. Di sini kita juga sanggup jumpai paviliun. Taman ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 400 hektar.

Tak akan menyesal berkunjung ke Taman Xiangshan alasannya dari lokasi ini, kita sanggup melihat keindahan kota Beijing dari ketinggian. Selain itu, pada dikala ini taman Xiangshan ini berhasil memikat para turis baik domestik maupun mancanegara alasannya keindahan yang akan ditawarkan taman ini, tak peduli pada demam isu apa berkunjung. Misalnya, kalau kita berkunjung pada demam isu semi, kita akan melihat indahnya bunga-bunga bermekaran, kemudian kalau kita tiba di demam isu gugur, kita bisa melihat daun-daun merah dengan indahnya berguguran, menyerupai yang ada di foto diatas ini. Bahkan, kalau kita tiba di demam isu salju pun, kita akan melihat indahnya pepohonan taman ini dilingkupi oleh gumapalan salju.

Tian An Men

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Tian An Men

Tian An Men ialah sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1417 yang merupakan gerbang depan dari kota-kota kerajaan Dinasti Ming dan Qing. Gerbang ini awalnya berjulukan Cheng Tian Men, pernah terbakar beberapa kali dan dibangun lagi pada 1651. Pembangunan gerbang kembali sekaligus juga mengganti namanya menjadi Tian An Men atau disebut dengan pintu negara.

Tian An Men ialah salah satu karya bangunan terbaik yang dibangun pada masa tiongkok kuno. Tanggal 1 Oktober 1949, Ketua Mao Zedong mengumumkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, dan itu artinya membuka lembaran gres sejarah Tiongkok. Tian An Men banyak menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia alasannya nilai historis yang dimilikinya dan kandungan seni yang tinggi.

Complex of Olympic Stadium

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Complex of Olympic Stadium

Kompleks yang terdiri dari National Aquatics Centre yang dari luar kelihatan menyerupai sisik ikan, National Stadium dengan nama lain Bird Nest, Olympic Sport Centre, dan National Indoor Stadium ini khusus dibangun untuk olimpiade Beijing yang dilaksanakan tahun 2008 lalu.
 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Complex of Olympic Stadium

Mencapai lokasi ini sangat gampang alasannya ada jalur subway khusus, yaitu line 8 dan anda harus turun di stasiun yang terakhir. Ketika anda mencapai lokasi ini, anda akan sanggup menyaksika banyak sekali macam event-event olahraga semisal sepak bola, olahraga atletik semisal lari marathon dan sprint, atau juga olahraga angkat beban sepert gymnastic. Jika sedang tidak ada event apapun, tempat ini tetap memancing minat para wisatawan alasannya tempat ini sangat cocok dijadikan latar berfoto-foto ria. 

Badaling Great Wall

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Badaling Great Wall

Badaling Great Wall ialah great wall atau tembok besar yang medannya tidak mengecewakan mudah, tidak seberat lokasi yang lain menyerupai Simatai atau Mutianyu. Terdapat dua pilihan yaitu short course (kiri) atau long course (kanan). Jalur long coure dahulu pernah digunakan shooting Jackie Chan.

Di sini pun kita sanggup mengambil foto dengan pemadangan atau latar belakang yang menakjuban berupa tembok cina yang terkenal di dunia dan juga ada perbukitan yang mempunyai goresan pena Beijing Welcomes You. Tulisan itu dibentuk dikala penyambutan pada olimpiade tahun 2008. Pokoknya kalau anda mengunjungi Beijing, harus merasakan suasana Badaling Great Wall. 

Taman Beihai (Beihai Park)

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Taman Beihai

Tempat wisata yang wajib di kunjungi ketika tengah berwisata ke Beijing ialah Taman Beihai. Taman ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Dan pada demam isu tertentu, kita akan disuguhi pemandangan alam taman dan area sekitarnya yang berselimut kabut, menciptakan suasana kian mempesona.

Pembangunan Taman Beihai dilakukan pada masa Dinasti Yuan. Luas area wisata yang satu ini ialah 70 hektar. Ada danau yang mengelilingi Taman Beihai dengan sebuah pulau di tengahnya. Di pulau tersebut dibangun sebuah pagoda oleh kaisar yang dimaksudkan untuk menghormati para leluhur. Ini termasuk wisata sejarah yang terkenal di Beijing.

Taman Jingshan


Lokasi wisata selanjutnya berjulukan Taman Jingshan atau yang dikenal dengan nama Jingshan Park. Tempat ini mempunyai keindahan yang mempesona dan daya tarik berupa adanya 5 buah paviliun persembahyangan yang tersebar di puncak bukit sekeliling Taman Jingshan. Dahulu paviliun-paviliun tersebut digunakan sebagai tempat sembahyang dan juga peristirahatan para kaisar.

Di sekitar taman Jingshan juga ditanami dengan aneka buah. Dulu buah itu menjadi persembahan kaisar untuk permaisuri. Perlu diketahui bahwa taman ini dibangun pada masa Dinasti Jin dan mempunyai luas sekitar 58 hektar. Anda niscaya akan merasa nyaman ketika liburan kemari, dikarenakan udara dan hawanya yang sejuk, apalagi kalau anda berkunjung di bulan Mei.

Istana Musim Panas (Summer Palace)

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Summer Palace

Salah satu bangunan paling megah yang ada di Beijing ialah Istana Musim Panas. Lokasi ini pun telah diakui sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi (UNESCO). Nah, berkeliling istana ini sangatlah menyenangkan. Wilayah istana yang terdiri dari bukit-bukit hijau, luasnya mencapai 300 hektar. Mirip dengan Taman Beihai, Istana Musim Panas pun dikelilingi danau yang mempunyai pulau kecil di tengahnya. Konon, pulau itu ialah tempat di mana tuhan naga yang melindungi warga berada.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 1750 dulu, tempat ini digunakan sebagai tempat kediaman keluarga kerajaan di masa-masa final pemerintahan Dinasti Qing. Bahkan kalau anda berkunjung ke tempat ini, anda akan menemukan lebih dari 3000 barang peninggalan sejarah yang dibentuk eksklusif dengan tangan manusia. Maka, selain melepas penat, berwisata disini juga akan menciptakan anda berguru mengenai sejarah tempat ini.

Tembok Besar Cina

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
The Great Wall

The Great Wall atau Tembok Besar Cina, siapa yang tak kenal? Namanya sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Bangunan yang mempunyai panjang kira-kira 8.800 km tersebut masuk dalam salah satu keajaiban dunia, lho. Anda akan melihat bangunan ini layaknya seekor naga, yang membentang luas dari timur ke barat wilayah Cina. Kaprikornus tak heran kalau tembok besar ini pada masa kemudian difungsikan sebagai benteng pertahanan pasukan Cina dari serangan musuh.

Nah, kalau berkunjung ke Beijing, wajib untuk tiba ke sini! Satu lagi daya tarik dari tempat wisata tersebut ialah salah satu ujung tembok besar yang eksklusif mengarah ke Laut Bohai. Kaprikornus dari lokasi itu, kita sanggup menatap salah satu pemandangan terindah di dunia yang paling menakjubkan. Wow!

Taman Tiantan

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Taman Tiantan

Taman yang terletak di Distrik Chongwen ini dikenal juga dengan nama The Temple of Heaven. Nama tersebut disematkan alasannya Taman Tiantan merupakan tempat sembahyang atau memuja tuhan dan dewi yang ada di langit. Desain bangunan begitu elok dan membutuhkan ketelitian serta pengukuran yang terang di tiap bagiannya.

Masuk ke dalam bangunan, ada hiasan dinding yang khas. Bangunan ini dibatasi oleh  tembok yang sangat panjang. Bagian utara dari tembok tersebut menyimbolkan nirwana dan bab selatan dari tembok bangunan ini menyimbolkan bumi ini. Selain itu, kalau anda ingin menyaksikan beraneka macam atraksi khas Negeri Tirai bambu, bisa tiba kemari. Karena tiap tahun di sini ada perayaan. Semoga anda beruntung menyaksikan persembahan serta bermacam-macam atraksi yang menarik. Dengan mengunjungi tempat ini, anda akan mendapat manfaat wisata religi.

Danau Shichahai


Tempat wisata selanjutnya ialah Danau Shichachi. Sebetulnya ini ialah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 147 hektar. Akan tetapi masyarakat banyak yang tiba kemari untuk rekreasi dan melaksanakan bermacam kegiatan. Selain lokasinya tidak mengecewakan indah, magnet dari danau ini terletak pada sunset dan surise yang sanggup tampak dari Danau Shichachai.

Wisatawan pun ada yang berkunjung kemari untuk sekedar menyegarkan pikiran, jalan-jalan, bahkan ada yang mancing juga, lho. Di sekitar danau terdapat banyak penjual souvenir. Kaprikornus kita tak perlu jauh-jauh lagi untuk belanja souvenir khas. Beberapa barang yang dijual antara lain kalung, gelang, serta watu giok.

Istana Terlarang

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Istana Terlarang

Istana Terlarang sering disebut juga dengan the Forbidden City. Istana ini ialah peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing, dua dinasti paling besar yang ada di Cina. Lokasinya mempunyai luas kurang lebih 70 hektar dengan jumlah ruangan mencapai 9900. Ruangan sebanyak itu punya fungsi masing-masing.

Oh, ya, di sekitar lokasi istana juga sanggup kita temukan taman dan sungai. Hawa yang sejuk dan pemandangan yang mempesona menciptakan betah berada lebih usang di Istana Terlarang. Tiang-tiang yang menyangga istana ini terbuat dari kayu. Akan tetapi uniknya ialah kayu penyangganya mempunyai anyir yang wangi.

Gedung Teater Nasional

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
National Grand Theatre

Gedung Teater Nasional atau National Grand Theatre ialah salah satu ikon Beijing yang terkenal alasannya keunikan bentuk bangunannya. Gedung ini mempunyai bentuk setengah telur dan dikelilingi oleh danau buatan. Kaprikornus air danau memantulkan bayangan gedung, yang menciptakan bangunan seolah mengambang di air.

Dalam National Grand Theatre ini, sanggup menyaksikan banyak sekali macam pertunjukkan yang pastinya akan sanggup menghibur anda, mulai dari drama, ballet, pertunjukkan tari, maupun opera. Jika dikala kebetulan berkunjung ke gedung ini namun tidak ada pertunjukkan apapun, masih sanggup menikmati pameran karya seni yang selalu hadir di tempat ini, selain juga memanjakan mata anda akan kemegahan arsitekturnya. National Grand Theatre ini akan sangat pas untuk dijadikan latar foto selfie. 

XiDan

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
XiDan

Di sini kita akan temukan banyaknya mall yang tersebar. Salah satunya ialah mall yang berjulukan Joy City. Banyak toko barang-barang ternama menyerupai Uniqlo, Zara, Muji, Sephora, dan lain sebagainya. Selain Joy City, banyak mall-mall di daerah XiDan yang akan anda temukan, menyerupai Grand Pacific Mall, Xidan Shopping Centre, Hanguang Department Store, Huawei Mansion, Xidan Pearl Market, Beijing Books Building, Maison Mode, dan Xidan Culture Plaza. Banyak sekali bukan? berkunjung ke tempat ini dijamin akan memuaskan.

Disini juga bisa menemukan banyak hal lain untuk beraktivitas lho. Di Xidan ini, sanggup di jumpai bioskop, tempat bermain bola bowling, bahkan kolam renang dan media indoor untuk panjat tebing di bab dalam mall yang tersebar di lokasi ini.

Tian Yi dan Fu Zhi Men Market

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Tian Yi

Dua lokasi belanja ini terletak di daerah yang sama akan tetapi lebih jauh Tian Yi. Kalau Fu Zhi Men, begitu turun dari stasiun kita sudah bisa melihat lokasinya. Beda dengan Tian Yi yang butuh naik bus lebih dahulu. Barang-barang yang dijual dikedua lokasi ini pun berbeda. Sementara di Fu Zhi Men kita bisa dapati bermacam payung hingga dengan taplak meja dengan harga variatif, di Tian Yi kita bisa mendapat bermacam aksesoris, perlengkapan untuk imlek hingga dengan beraneka macam mainan anak-anak.

Kalau di Tian Yi lebih baik membeli grosiran, alasannya kalau satuan harganya jauh lebih mahal. Satu lagi keunikan dari Tian Yi ialah pintu toilet yang ada di sana hanya setengah saja. Pokoknya bagi anda yang suka berburu aksesoris, hingga dengan mainan berupa boneka-boneka lucu dan lainnya, jangan lupa mampir kemari.

Wang Fu Jing

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Wang Fu Jing

Lokasi ini wajib di kunjungi ketika berlibur ke Negeri Tirai Bambu. Namanya Wang Fu Jing, tempat yang terkenal dengan beraneka macam masakan ekstrim mulai dari sate kalajengking hingga dengan sate kecoa, siapa yang berminat? Silakan cicipi ketika tiba kemari. Untuk yang tak ingin kulineran ekstrim, damai saja. Ada juga, kok, jajanan yang normal menyerupai sate Xinjiang (daerah di Cina yang secara umum dikuasai penduduknya menganut agama islam) hingga dengan bakso sapi, tersedia.

Di tempat yang satu ini ada juga mall, tapi tak terlalu hits menyerupai mall lain yang ada di Cina. Justru yang terkenal ialah bookstorenya. Ya, book store di sini mencapai 7 lantai. Wah, bagi yang kutu buku bisa tidak pulang-pulang dan niscaya borong banyak buku, nih.

Wu Dao Kou Fuzhuang Shichang


Terletak di Cheng Fulu Kounan, lokasi ini merupakan gudangnya barang-barang yang sebagian besar berasal dari Korea serta jajanan yang murah dan yummy menyerupai chou doufu hingga tteoboggi Korea. Barang-barang yang asalnya dari Korea itu kualitasnya baik, kok. Dan modelnya unik serta lucu walau harganya tidak mengecewakan mahal. Jangan lupa ditawar, ya.

Selain barang-barang dari Korea, di tempat ini juga menjual banyak sekali macam baju-baju maupun perlengkapan aksesoris lainnya dengan harga yang bisa dibilang murah. Kenapa murah?karena barang maupun baju yang dijual sini tidak original ya. Kaprikornus kalau tipe orang yang tidak mementingkan untuk membeli barang-barang original, maka sanggup berkunjung ke tempat ini. Selain itu, sekali lagi, tawar menawar harga tidak berdosa lho dikala berkunjung ke tempat ini, layaknya menawar harga barang di pasar.


Zhong Guan Cun

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Zhong Guan Cun

Bagi  yang tengah berlibur ke Cina dan ingin membeli peralatan elektronik, silakan berkunjung ke Zhong Guan Cun. Ini ialah pusatnya penjualan bermacam barang elektronik. Dan boleh ditawar juga kalau membeli di sini.

Ada banyak toko-toko yang menjual peralatan elektronik di tempat ini, ada Hailong Market, Guigu Market, Taipingyang Market, Dinghao Market, dan Kemao Market. Anda tinggal pilih mau beli peralatan eletronik anda dimana dan anda juga bisa membandingkan harganya lho ke satu toko ke toko yang lainnya. Peralatan elektronik yang biasanya sangat laku untuk dijual disini ialah hardware PC beserta software PC. Bahkan, disini juga ada Apple Centre lho, dan juga festival atau pameran-pameran elektronik yang diselenggarakan secara terbuka dan memperlihatkan banyak sekali diskon.

Dong Wu Yuan


Jika ingin mendapat baju-baju murah made in Cina, bisa berkunjung ke Dong Wu Yuan. Dong Wu Yuan ini merupakan kompleks pertokoan terbesar di China bab utara. Di  tempat ini sanggup menentukan perlengkapan fashion menyerupai t-shirt, rok, celana panjang, jaket, dan lain-lain dengan harga yang murah dan dengan kualitas yang baik.

Tak hanya itu saja, sesudah puas belanja banyak sekali macam fashion item, bisa juga membeli banyak sekali macam perlengkapan dapur atau pernak pernik lucu, bahkan perhiasan menyerupai anting-anting juga lho. Namun, harap diingat perlu mempunyai skill menawar yang bagus untuk bisa membawa pulang banyak sekali hal tadi dengan harga yang murah meriah. Selesai berbelanja, mampir ke kebun hewan untuk melihat panda atau planetarium yang lokasinya tak jauh dari Dong Wu Yuan.

Taman Yihe


Taman Yihe atau disebut dengan taman demam isu panas ialah taman yang dibangun pada masa lampau dan termasuk taman kuno yang tergolong utuh dan paling terawat hingga dengan dikala ini. Taman Yihe mempunyai panorama alam nan mempesona dengan banyak bagunan yang megah. Taman yang mempunyai 3000 bilik ini terbagi ke dalam 3 tata ruang yaitu kompleks politik, tamasya, dan kehidupan.

Kompleks politik yang dulu dipergunakan untuk menyambut tamu negara dan juga tempat tinggal keluarga kerajaan ini pun digunakan berkantor oleh Ibusuri Chixi beserta Kaisar Guangxi. Kompleks tamasya terdiri atas perbukitan di bab depan dan belakang Gunung Wanshou serta danau belakang juga Danau Kunming, seluruhnya ialah bab utama dari Taman Yihe. Taman klasik ini sangat termasyur di dunia dengan tata ruang yang harmonis serta pemandangan alam nan memikat. Lokasi Taman Yihe di distrik Haidian, Beijing. Mempunyai luas wilayah sekitar 290 hektar. Apabila ditempuh dari Tian An Men jaraknya sekitar 20 km.

Makam Dinasti Ming


Makam Dinasti Ming atau yang dikenal dengan sebutan Shisanling/Changling ialah makam 13 kaisar Dinasti Ming. Dalam kurun waktu 230 tahun atau semenjak dibangunnya makam ini oleh Kaisar Yongle di tahun 1409 hingga dengan pemakaman Kaisar Chengzen yang merupakan kaisar terakhir dari Dinasti Ming, sudah dibangun 13 makam kaisar yang teramat megah.

Di lokasi makam Dinasti Ming ini telah dimakamkan 13 kaisar, 2 putra mahkota, 23 permaisuri, lebih dari 30 selir, dan 1 kasim. Pembangunan makam yang dimulai pada 1409 berakhir pada 1644 dan telah berusia lebih dari 300 tahun. Luas kompleks makam yaitu 40 km2. Makam Dinasti Ming ialah kompleks bangunan makam kaisar yang paling besar di dunia. Di dalam lokasi ini paling banyak permaisuri maupun kaisar yang dimakamkan.

Silk Market

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
Silk Market

Kali ini kita akan mengunjungi salah satu tempat wisata belanja yang ada di Beijing dan sangat terkenal di kalangan wisatawan. Namanya ialah Silk Market. Di lokasi ini banyak toko dan kios pedagang yang menjual kaos-kaos khas Cina, souvenir, hingga dengan tas yang kualitasnya kw super, ada. Mencapai lokasi ini, anda bisa naik subway line 1. Nah, kalau sudah hingga lokasi dan anda menemukan barang yang dicari, anda harus hebat dalam menawar alasannya kebanyakan barang dipatok dengan harga tidak mengecewakan tinggi.

Kalau harga belum cocok, anda sanggup berpindah ke lapak pedagang lainnya. Karena semua pedagang di sini menjajakan barang serupa. Nah, tak jauh dari Silk Market, kita sanggup jumpai sebuah mall besar berjulukan The Place yang terkenal denganTV berlayar raksasa dan panjang.

San Li Tun

 Banyak tempat wisata di China paling terkenal yang berasal dari  Objek Wisata Muslim di Beijing
San Li Tun

Daerah yang terkenal dengan sentra perbelanjaan dan kehidupan malamnya ialah San Li Tun. Ini termasuk daerah elit yang mempunyai banyak restoran mahal, bar, dan club. Restoran yang terkenal di sini antara lain 1001 Nights yang merupakan restoran Turki dan Spice Spirit yang merupakan restoran yang terkenal dengan masakan amat pedas, menciptakan bibir kembang kempis.

Di sini pun terdapat sebuah mall/tempat belanja yang terkenal banyak dikunjungi wisatawan berjulukan The Village (2 lantai) dengan restoran yang jumlahnya cukup banyak dan sajian variatif, kisaran harga tidak mengecewakan mahal. Di sebelah mall ada Yashou Market, sama menyerupai di Silk Market dalam kisaran harganya dan butuh juga kemampuan menawar. Di San Li Tun juga terdapat sebuah kedai pizza yang terkenal mempunyai citarasa paling yummy di Beijing, namanya ialah Kro’s Nest Pizza, jangan lupa dicoba melalui Paket Tour Muslim Beijing 2018 bersama .

Ikuti Paket Tour Muslim Inner Mongolia 2018

0 Response to "Objek Wisata Muslim Di Beijing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel