Wisata Muslim Ningxia

Wisata Muslim di Ningxia


Ningxia sangat berbeda. Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan, tidak hanya pemandangan alam namun juga penduduknya. Mereka sangat ramah dan memegang teguh budaya Islami.
 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Wisata Muslim Ningxia

Perempuan berkerudung menjadi ciri khas tempat ini. Sementara laki-lakinya baik bau tanah maupun muda berpeci putih yang menjadi penanda penduduknya beragama Islam walaupun wajah mereka putih dan bermata sipit mencirikan orang China pada umumnya.

Kampung Muslim suku Hui, Wuzhong 

 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
New Muslim Village

New Muslim Village suku Hui di Wuzhong jadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi ketika ke Ningxia, China. Di sinilah tempat tinggal suku Hui, penduduk China yang bermacam-macam Islam.
 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Mengenal Islam di Ningxia

Sesuai namanya, seluruh penduduk di sini beragama Islam dan mengenakan pakaian Muslim. Tak hanya sanggup melihat rumah, wisatawan juga sanggup melihat sekolah Muslim khusus untuk wanita.

Sungai Kuning, Zhongwei

 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Sungai Kuning

Sungai Kuning ialah salah satu sungai paling legendaris dan diagungkan di China. Sungai ini terbentang sepanjang 5.464 km. Tak ayal, keberadaannya pun menjadi yang terpanjang keenam di dunia.

Di Ningxia, China, traveler sanggup mengarungi sungai ini di salah satu spot wisata Muslim, yakni Shapotou Tourist Site. Dengan memakai bahtera tradisional China, wisatawan akan berlayar menikmati derasnya fatwa sungai. 

Chinese Yellow River Altar, Wuzhong 

 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Chinese Yellow River Altar

Chinese Yellow River Altar di Wuzhong terbentang sejauh 1 km. Dari sini, Anda sanggup melihat Sungai Kuning dengan jelas. Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar mengatakan perpaduan budaya China kuno dengan Muslim.

Perpaduan budaya ini terlihat dari salah satu gerbang yang ada di sana. Salah satu gerbangnya berkubah menyerupai masjid.

Gurun Pasir Shapotou, Shapotou

 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Gurun Pasir Shapotou

Siapa pun akan merasa menyerupai di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung.

Ada banyak permainan yang sanggup wisatawan nikmati, menyerupai naik unta, sampai sand sliding. Jangan lupa juga untuk menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox.

Najia Great Mosque, Yinchuan

 Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Wisata Muslim Ningxia
Najia Great Mosque

Di Kota Yinchuan, wisatawan sanggup melihat ada masjid berkubah emas megah. Inilah Najia Great Mosque, masjid terbesar di Yinchuan, Ningxia. Warna emas mendominasi bangunan. Interior yang tak kalah glamor mengisi bab dalam masjid. Untuk menghormati tempat ibadah, wisatawan yang masuk diminta mengenakan pakaian Muslim.

Masjid Najia tampak tinggi, megah dan anggun, dibangun di atas tanah seluas 9 ribu meter persegi dan berdiri kokoh meski sudah berumur ratusan tahun. Masjid ini mempunyai sejarah panjang dan menjadi saksi perkembangan agama Islam etnik Hui di propinsi Ningxia, salah satu propinsi dengan penduduk lebih banyak didominasi Muslim selain propinsi Xinjiang di negara China. Mesjid ini berada diurutan ke 5 mesjid terbesar di China dan menduduki urutan ke 46 mesjid terbesar yang ada di seluruh dunia.

 Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan

  
Letaknya tak jauh dari Sand Lake di Shizuishan, Desert Shahu Scenic Spot jadi salah satu destinasi wisata Muslim di China. Hamparan padang pasir terbentang luas di hadapan.

Turis yang tiba sanggup keliling memakai unta atau sekadar duduk-duduk di bukit pasir. Anda juga sanggup melihat pertunjukkan sulap China di arena yang telah disediakan.

Taman Wisata Ekologi Shahu


Shahu ialah tempat pembiakan heron terbesar di Ningxia, terdapat tujuh jenis heron di sini. Burung heron juga disebut sebagai Burung yang Anggun, atau disebut sebagai Burung Pelestari Lingkungan Dunia.

Karena burung ini sangat menentukan tempat hidup mereka. Jika ia tidak puas dengan tempat tinggalnya, burung ini tidak akan hidup di sana lagi.

Taman Wisata Ekologi Shahu terletak di daerah 42 kilometer sebelah utara Yinchuan, ibu kota Ningxia.

Areal pulau burung di Shahu sekitar 4247 hektar. Karena lingkungan ekologi di Ningxia diperbaiki, sekarang jenis burung yang hidup di Shahu tercatat 178 jenis, dengan jumlah lebih dari satu juta ekor.

Ikuti Paket Tour Halal Inner Mongolia 2018

0 Response to "Wisata Muslim Ningxia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel