Kota Terindah Yang Berada Di Maroko

Kota Terindah Yang Berada Di Maroko

Kota Merah ini merupakan salah satu dari empat kota paling bersejarah di Maroko. Dahulu kala para petani Berber dari zaman Neolitikum menemukan kota ini, lebih tepatnya oleh Abu Bakar bin Umar, sepupu dari Yusuf Ibnu Tashfin.

Masjid Koutoubia

 ini merupakan salah satu dari empat kota paling bersejarah di  Kota Terindah Yang Berada Di Maroko
Masjid Koutoubia


Pada era ke-12, orang-orang Almoravid mendirikan madrasah dan masjid hasil imbas dari Andalusia, salah satu masjid pujian kota ini ialah Masjid Koutoubia. Dengan cepat Marrakesh tumbuh menjadi sentra budaya, agama Islam dan perdagangan bagi Maghreb dan orang-orang di bab Sub-Sahara Afrika. Di bawah kekuasaan Almovarid, kota ini berubah menjadi salah satu kota penting di dunia Islam yang kuat dan kaya.

Masjid Koutoubia, salah satu simbol Marrakesh digagas oleh Abdal Mou'min. Desain kubah masjid ini yang menjadi simbol paling terkenal di Maroko dipengaruhi oleh gaya Alhomad dan di atasnya menancap empat globe terbuat dari besi disusun paralel yang sanggup dipandang dari jarak bersahabat maupun jauh. Kini, masjid Koutouba dengan aktif masih menjadi kawasan beribadah bagi umat Muslim.

Selain masjid, acara beragama juga terjadi di madrasah. Sejak dulu madrasah di Marrakesh selalu ramai menjadi kawasan tujuan anak-anak muslim untuk belajar.

 ini merupakan salah satu dari empat kota paling bersejarah di  Kota Terindah Yang Berada Di Maroko
Madrasah Ben Youssef
Salah satu madrasah tertua dan terbesar ialah Madrasah Ben Youssef. Madrasah ini didirikan pada era 14 dan terkenal dengan pengabdian dan kedisiplinan dalam mengajarkan pedoman Islam termasuk aturan Islam. Pada tahun 1990-an, madrasah ini direnovasi oleh pihak pemerintah dan menjadi salah satu sentra berguru dan budaya.

Perjalanan Marrakesh sebagai kota penting dan kuat di Maroko dengan budaya dan pedoman Islam yang kental sempat mengalami pasang surut. Dimulai pada pertengahan era ke-12, di bawah kepemimpinan Merenid, Ibu kota dipindahkan ke kota Fez dan pemerintah menelantarkan Marrakesh.

Hingga karenanya pada 1522, kaum Saadian mengambil alih kekuasaan dan menentukan menyebabkan Marrakesh sebagai ibu kota Maroko. Kaum Saadian membangun banyak monumen dan kuburan suci nan megah untuk warga Islam Marrakesh yang selama ini berjasa membangun kota Islam tersebut.

Kemunduran Marrakesh untuk kedua kalinya dialami pada 1669, ibu kota dipindahkan kembali ke Fez. Setelah peperangan dan konflik dengan Perancis, Maroko meraih kemerdekaan mereka pada 1956, dan ibu kota Maroko karenanya dipindahkan ke Rabat.

Paket Tour Muslim Maroko

Walaupun statusnya bukanlah lagi sebagai ibu kota, Marrakesh tetap menjadi kota paling berpengaruhdi Maroko. Jejak penyebaran Islam yang gencar sampai sekarang tercermin di setiap sudut kota. Untuk anda yang ingin mengentali ilmu anda berangkat lah bersama Cheria Halal Holiday, dengan Paket Tour Halal Maroko.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Maroko :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam + jika berminat hubungi cs kami.

0 Response to "Kota Terindah Yang Berada Di Maroko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel