Tempat Wisata Populer Di Tabanan, Bali

Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali

Tabanan merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan “bumi lumbung padi” lantaran di sini banyak sekali terdapat area perswahan yang luas dan hijau. Sebagian besar warga tabanan bekerja sebagai sektor pertanian masuk akal saja jikalau kabupaten ini menerima julukan mirip itu. Agar lahan pertanian di tabanan tidak tergerus oleh zaman dan beralih fungsi, maka pemerintah setempat menjadikan pertanian sebagai belahan dari pariwisata kabupaten tabanan dengan menciptakan desa wisata
berbasis agrowisata.

Tidak hanya alam persawahan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk tiba ke Tabanan, tetapi ada potensi wisata lainnya yang mendukung. Berikut tempat wisata yang ada di kabupaten tabanan yang layak untuk dikunjungi.

Alas Kedaton

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pura Alas Kedaton


Di tempat wisata ini terdapat sebuah tempat suci yang berjulukan Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan monyet dan ratusan kelelawar besar. Monyet di hutan Kedaton sangat “ramah” dengan pengunjung lantaran para wisatawan selalu memberinya makan berupa kacang- kacangan dan makanan ringan lainnya. Tetapi meskipun monyetnya ramah, pengunjung dihimbau biar tetap berhati-hati, lantaran mereka juga bisa menyerang ketika mereka merasa terganggu. Lokasi: Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Pengempu

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air terjun Pengempu


Air terjun Pengempu masih relatif sepi dari kunjungan wisatwan lantaran merupakan penderasan yang tersembunyi. Keunikan dari Air Terjun Pengempu yakni penderasan ini mirip dihimpit dua buah tebing kerikil yang sangat kokoh. Suasana sekitar air tejrun Pengempu masih sangat alami dengan pepohonan rindang dan menghijau. Pengunjung bisa berendam di kolam yang berada sempurna jatuhnya penderasan ini. Selain berendam, penderasan ini kerap digunakan sebagai latar untuk berfoto selfi oleh anak muda. Lokasi: Jalan Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Jogger Bali Luwus


Jogger Bali merupakan tempat belanja buah tangan di Bali yang pengunjungnya didominasi oleh wisatawan domestik, hal ini disebabkan lantaran produk baju kaos yang ditawarkan berisi kata-kata lucu berbahasa Indonesia. Selain baju kaos dengan kata-kata lucu dan unik, toko Joger juga memperlihatkan banyak sekali souvenier, sandal, tas, cangkir, sepatu dan topi. Lokasi: Jalan Mekarsari - Baturiti Bedugul, No.16, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Leke Leke


Nama lain dari Air terjun Leke-leke yakni air terjun kipuan kebo yang artinya tempat berkubang kerbau. Walaupun debit airnya tidak begitu besar namun pesona yang ditawarkan sangat menawan dengan latar pohon pakis yang menghijau. Untuk mengakses penderasan ini kita harus melalui jalan setapak melewati perkebunan milik warga dengan hawa udara yang sejuk dan alami. Lokasi: Banjar Kerobokan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

The Sila's Agrotourism


The Sila's Agrotourism merupakan tempat rekreasi yang sangat nyaman dan menyenangkan dengan hawa udara yang sejuk lantaran berada di daerah pegunungan. Aktifitas yang mungkin bisa dilakukan pengunjung di The Sila’s Agrotourism yakni berkemah, bermain ATV, flying fox, paintball, berkuda, trekking, bersepeda, dan memancing. Selain itu, di sini juga tersedia wahana permainan lainnya mirip kincir yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). 

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
The Sila's Agrotourism


Tempat ini sangat ramah untuk bawah umur lantaran tersedia kid’s zone yang menyediakan panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya. Lokasi: Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Danau Beratan Bedugul

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Danau Beratan


Danau Beratan merupakan danau terluas kedua sehabis danau Batur. Danau Beratan terletak di daerah pegunungan sehingga hawa udaranya sangat sejuk dan hijau serta kadang kala diselimuti kabut. Bila Anda mempunyai hobi memancing, maka di Danau Beratan ini bisa digunakan sebagai tempat memancing. Selain itu, jikalau Anda ingin menikmati keindahan danau ini dari tengah danau, Anda bisa menyewa kapal boat atau sampan. Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Mejan

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Mejan


Pantai Mejan merupakan pantai pasir hitam yang siap memanjakan pengunjung akan keindahan
pantainya. Di pinggir pantai terdapat hamparan pohon kelapa yang hijau dengan daun yang melambai- lambai. Sore hari di pantai ini akan disuguhkan dengan pesona matahari tenggelamnya. Lokasi: Jalan Batu Mejan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali

Taman Pahlawan Margarana

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Taman Pahlawan Margarana

Taman Pahlawan Margarana atau dikenal nama Taman Pujaan Bangsa merupakan sebuah monumen
yang dibangun pada tahun 1954. Monumen ini merupakan saksi bisu terjadinya pertempuran Puputan
Margarana 20 November 1946 melawan penjajah. Sebagai wujud rasa nasionalisme, mungkin anda bisa mengunjungi taman ini yang diperuntukkan bagi pahlawan-pahlawan yang gugur pada perang puputan Margarana. Lokasi: Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Blahmantung

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air Terjun Blahmantung


Nama lain dari Air Terjun Blahmantung yaitu Air Terjun Pupuan lantaran berada di kecamatan pupuan. Air terjun yang berketinggian sekitar 50 meter ini lokasinya agak tersembunyi, berada di antara tebing- tebing yang tinggi di tengah perkebunan kopi milik warga setempat. Air terjun ini benar-benar alami dan asri. Lokasi: Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Yeh Hoo

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air terjun Yeh Hoo
Air terjun Yeh Hoo benar-benar indah dengan debit air yang sangat besar dan jernih sekali. Di sekitar penderasan ini ada sebuah permainan air lho, jadi pengunjung bisa mandi untuk menikmati sejuknya air di penderasan ini. Lokasi: Jalan Batu Luwih Kawan, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Terjun Benben



Air terjun Benben merupakan penderasan yang berada di aliran Tukad Yeh Sapuan yang alami dan asri. Suasana pegunungan dengan udara yang sejuk serta pepohonan yang menghijau akan membuat
pengunjung ke penderasan ini akan betah berlama-lama. Walaupun debit airnya tidak terlalu besar, tetapi keindahan yang ditawarkannya akan menciptakan pengunjung terpukau. Lokasi: Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Terjun Melasti


Air Terjun Melasti sanggup dikatakan sebagai satu-satunya penderasan yang ada di daerah pantai di pulau bali. Air terjun ini memang benar-benar indah, di mana pada siang hari lantaran anda bisa melihat semacam pelangi. Selain itu, penderasan ini bersahabat dengan objek wisata yang terkenal mirip pura tanah lot dan pura kerikil bolong. Satu hal lagi yang perlu diketahui, penderasan ini merupakan penderasan musiman, artinya penderasan ini akan ada pada trend cocok tanam padi. Di mana sisa pengairan dari sawah milik petani akan dialirkan menuju bahari maka terbetuklah air terjun. 

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air Terjun Melasti


Jika anda ingin menikmati indahnya penderasan ini, datanglah pada trend tanam padi di sekitaran tanah lot. Selain air terjunnya yang menjadi incaran para traveler, pantainya juga sangat bagus lho, spot yang sangat pas untuk melihat matahari terbenam. Lokasi: Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Terjun Sade


Air Terjun Sade mempunyai nama lain Air Terjun Singsing dan airnya masih satu pemikiran dengan penderasan Benben yakni dari pemikiran Tukad Yeh Sapuan. Hanya saja penderasan sade ini berada di hulu dari penderasan benben. Uniknya, penderasan ini dikelilingi oleh tebing dan hutan bambu yang menghijau dan asri. Walaupun tidak terlalu tinggi dan debit air juga tidak terlalu besar, penderasan ini sangat indah dipandang mata. Sangat pas untuk sekedar berfoto-foto ria bersama sobat atau orang yang kita sayangi. Lokasi: Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Terjun Angseri

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air Terjun Angseri


Jika anda berkunjung ke pemandian air panas Angseri, tidak hanya bisa berendam di kolam air panas, tetapi juga sanggup melihat pesona air terjunnya. Air Terjun Angseri berada di kaki gunung Batukaru, tepatnya berada di tempat wisata pemandian Air Panas Angseri. Air terjun ini mengalirkan air yang hangat dan mengandung belerang, sehingga sanggup dikatakan sebagai salah satu penderasan dengan air yang hangat di pulau bali. Lokasi: Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Singsing Angin


Air terjun Singsing Angin masih sepi dari kunjungan, hal ini disebakan lantaran tidak banyak yang tahu akan keberadaan penderasan ini. Padahal penderasan ini memperlihatkan keindahan yang bisa menciptakan pengunjung betah untuk berlama-lama di sana lantaran kealamiannya. Bahkan untuk menjangkau penderasan ini sangatlah gampang lantaran tempatnya tidak jauh dari jalan utama dan harus menuruni beberapa puluh anak tangga untuk menemukannya. Lokasi: Banjar Apit Yeh, Desa Manikyang, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air terjun Tibu Sampi

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air terjun Tibu Sampi


Air terjun Tibu Sampi mempunyai ketinggian sekitar 10 meter dengan debit air yang cukup besar. Air terjun ini berasal dari sumber mata air alami yang airnya digunakan untuk mengairi persawahan. Selain keindahan air terjunnya, tempat ini sangat bagus untuk mandi lantaran airnya yang segar dan bening, apalagi jikalau berkunjung ke sini pada siang hari sangat pas untuk bermain air di penderasan ini. Lokasi: Banjar Kementug Desa, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Batu Sangian


Tidak jauh dari penderasan Tibu Sampi terdapat air terjun Batu Sangian yang mempunyai ketinggian sekitar 15 meter. Uniknya, penderasan ini airnya terasa manis lho. Air terjun ini bersumber dari 10 mata air, jadi debit airnya selalu stabil walaupun trend kemarau. Lokasi: Banjar Kementug Desa, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemdeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Tibu Megan


Tidak banyak info yang admin dapatkan dari objek wisata penderasan tibu megan ini. Air terjun ini masih dalam satu desa dengan air terjun kerikil sangian dan air terjun tibu sampi. Lokasi: Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pura Ulun Danu Beratan

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
 Pura Ulun Danu


Tabanan memiliki sebuah danau dan merupakan danau terbesar kedua di Bali yang berjulukan danau Beratan. Keindahan Danau Beratan ditambah adanya Pura Ulun Danu di tengah danau menjadi pemandangan indah yang perlu anda kunjungi dan abadikan selama berlibur ke pulau Dewata. Bahkan tempat wisata ini menjadi icon dari pariwisata Pulau Bali. Karena tempat ini sangat terkenal, pemerintah Indonesia juga memuat gambar Pura Ulun Danu ini dalam uang kertas pecahan lima puluh ribuan. Lokasi: Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Panas Penatahan

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air Panas Penatahan


Air Panas Penatahan sangat pas dikunjungi jikalau sudah lelah jalan-jalan menikmati pesona keindahan alam tabanan. Pengunjung bisa merelaksasi diri dengan berendam di kolam pemandian air panas. Air panas ini mengandung sulfur dan mineral lainnya yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit. Lokasi: Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Wisata Alam Jatiluwih


Desa Jati luwih merupankan areal persawahan yang berundak-undak (terasering) yang mempunyai pemandangan yang sangat indah. Selain memperlihatkan pesona keindahan persawahan, pengunjung bisa melaksanakan kegiatan treking bersama keluarga maupun teman. Sejauh mata memandang hanya

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Wisata Alam Jatiluwih


persawahan memukau yang bisa dilihat. Akan sangat baik jikalau berkunjung ke daerah ini pada ketika trend cocok tanam, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan para petani mirip membajak sawah, menanam padi, dan lain sebagainya. Lokasi: Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Pantai Batu Lumbang


Pantai Batu Lumbang yang berbatu karang ini sangat cocok untuk bersantai. Pantai ini masih alami dan belum terjamah oleh acara investor serta masih sepi dari kunjungan wisatawan. Tingginya kerikil karang menambah indahnya pantai dengan deburan ombak yang terus menjalar ke pinggir pantai. Lokasi: Banjar Batu Lumbang, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Pantai Soka


Pantai Soka mempunyai pemandangan yang indah dan menawan. Pada belahan timur pantai ini akan terlihat Gunung Agung sedangkan disebelah barat pantai terbentang kebun kelapa dan hamparan persawahan yang tertata rapi dengan formasi perbukitan dan Gunung Batukaru yang mempesona.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Soka


Di pantai Soka terdapat sebuah goa yang berada ditebing kerikil karang yang dinamakan goa Bulung Daya yang dihuni oleh ribuan burung walet. Lokasi: Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Museum Ogoh-Ogoh

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Museum Ogoh-Ogoh


Tidak jauh dari pantai terdapat Museum Ogoh-Ogoh (patung raksasa yang diarak-arak pada perayaan nyepi). Di museum ini setidaknya terdapat 20 buah ogoh-ogoh dengan banyak sekali ukuran dan bentuk. Wisatawan yang berkunjung ke sini didominasi oleh wisatawan domestik. Lokasi: Jalan Raya Denpasar- Gilimanuk, Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Museum Subak

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Museum Subak


Museum Subak merupakan sebuah museum yang menjelaskan dan berisi informasi ihwal sistem irigasi (pengairan) air sawah di pulau Bali. Di museum ini kita bisa berguru ihwal sistem pengairan dan peralatan yang digunakan pada areal persawahan di Bali secara lengkap. Lokasi: Jalan Gatot Subroto No. 5B, Banjar Anyar, Desa Kediri, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Selabih

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Selabih


Pantai Selabih berada di perbatasan antara kabupaten Jembrana dan Tabanan. Pengunjung bisa menikmati indahnya pantai sambil duduk di warung menikmati makanan dan minuman. Lokasinya pun sangat strategis lantaran berada di pinggir jalan utama Denpasar-Gilimanuk. Pantai Selabih merupakan pantai matahari tenggelam, pada ketika menjelang senja kita akan melihat indahnya sang surya karam di balik cakrawala. Lokasi: Desa Selabih, Kecamatan Selamdeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Yeh Gangga


Pantai Yeh Gangga merupakan pantai pasir hitam dengan panorama yang indah serta keadaan pantai yang masih tenang dan nyaman. Pada ketika sore pengunjung bisa menyaksikan pesona matahari terbenam. Uniknya, kira-kira 30 meter dari bibir pantai terdapat kerikil karang yang bolong ditengahnya.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Yeh Gangga


Pada ketika air bahari surut, pengunjung bisa naik ke atas kerikil karang tersebut dan melihat pesisir pantai yang membentang luas ke selatan. Karang ini, kalau mau dilihat dari satu sudut tertentu, bentuknya itu mirip hati. Lokasi: Jalan Yeh Gangga, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Bonian


Pantai Bonian merupakan pantai pasir hitam yang memperlihatkan pesona keindahan pantainya. Oleh masyarakat sekitar pantai, daerah ini kerap digunakan untuk kegiatan ritual melasti yang dilakukan oleh umat Hindu. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar sehingga sangat potensial sekali untuk bermain surfing. Lokasi: Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali

Pura Tanah Lot


Pura Tanah lot Bali merupakan tempat yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari terbenam pada sore hari. Jika air bahari sedang pasang, Pura Tanah Lot ini seolah-olah terpisah dengan lautan. Sedangkan jikalau air bahari sudah mulai surut, daratan yang menghubungkan pura ini akan terlihat.

Pura Tanah lot


Pada ketika menjelang matahari tenggelam, momen-momen inilah yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot. Lokasi ini sangat cocok digunakan sebagai objek fotografi maupun praweding. Lokasi: Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Balian

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Balian


Pantai Balian mempunyai pemandangan laut biru dibarengi gulungan ombak yang tinggi serta suasana tenang di sekitarnya cukup menciptakan pengunjungnya terkesima, disukai oleh penggemar olah raga surfing. Lokasi: Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali

Pantai Nyanyi

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Nyanyi


Pantai Nyanyi merupakan pantai dengan hamparan pasir hitam yang sangat luas menghadap ke Selatan dan menyuguhkan pemandangan indah bahari biru Samudera Hindia. Ombak di pantai ini cukup besar dan panjang, sehingga sangat ideal untuk bermain surfing. Pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam sunset di pantai ini. Lokasi: Dusun Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Kelating


Pantai Kelating sangat bagus digunakan untuk tempat berekreasi bersama keluarga lantaran mempunyai hamparan pasir hitam yang luas dan landai. Selain itu, pantai ini juga mempunyai ombak cukup besar, sehingga sangat bagus untuk kegiatan bermain surfing.

Pantai kelating merupakan pantai sunset, sehingga pada sore hari pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat pesona matahari karam dari pantai ini. Lokasi: Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali

Bali Outbound And Farm Stay


Bali Outbound And Farm Stay berdiri di lahan seluas 10 hektar dengan nuansa alam yang asri. Banyak tersedia outbound di daerah ini mirip Paintball, Strawberry, Camping, ATV, 4WD Offroad, Cycling, Fun Trail Trip, Outing, Outbound, Flying Fox, Trekking, Fishing, dan Berkuda. Lokasi: Bukit Melingkuh, Desa Baturiti, Desa Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Pantai Kedungu


Pantai Kedungu merupakan pantai pasir hitam yang mempunyai gelombang bahari yang cocok untuk surfing. Selain itu, pantai ini dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang hijau sehingga menambah indah panorama di Pantai Kedungu.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Kedungu 


Pantai Kedungu cocok digunakan sebagai lokasi camping lantaran ada beberapa tanah lapang yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Lokasi: Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Pasut


Pantai Pasut mempunyai pasir berwarna hitam yang terhapar luas dan landai dengan pemandangan alamnya yang menawan. Keindahannya akan semakin bertambah ketika sore hari menjelang matahari tenggelam.

Selain itu, pantai ini mempunyai suasana yang tenang dan tenang sehingga sangat cocok untuk merelaksasi pikiran. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini ialah berjemur, bersantai dan berenang. Lokasi: Desa Tibubiyu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Langudu

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Langudu


Pantai Langudu mempunyai pemandangan yang indah serta ombak yang bagus untuk selancar. Karena mempunyai ombak yang sangat mendukung di daerah pantai juga tersedia camp surf yakni semacam tempat training untuk bermain selancar bagi yang ingin berguru memakai papan surfing. Lokasi: Desa Langudu, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Kelecung


Pantai Kelecung mempunyai ombak yang besar sehingga menjadi incaran bagi wisatawan pecinta surfing. Pantai Kelecung juga berpasir hitam yang berkilapan kalau terkena sorotan sinar matahari, sehingga sangat menawan, eksotis, apalagi dipadukan dengan pesona persawahan bertingkat-tingkat yang membentang luas.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Kelecung


Suasana pantai yang begitu asri semakin menambah suasana yang nyaman dan tenang. Lokasi: Banjar Kelecung, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Mekayu

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Mekayu


Pantai Mekayu mempunyai hamparan pantai pasir hitam yang sangat luas, sehingga sangat cocok untuk acara bermain bola di daerah pantai yang landai ini. Selain itu, pantai ini juga memperlihatkan pesona pantai yang sangat indah dengan pohon kelapa berdiri di pinggir pantai. Sore hari pesona sunset menambah indah pantai ini. Lokasi: Banjar Mekayu, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali.

Bendungan Telaga Tunjung


Selain sebagai tempat penampungan air irigasi, bendungan ini dimanfaatkan sebagai objek wisata, sehingga wisatawan sanggup memanfaatkan bendungan tersebut untuk berfoto-foto, alasannya yaitu pemandangannya sungguh menarik. Wisatawan bisa melihat pemandanagan dari atas bukit lantaran disana dibangun teras-teras yang berada di atas bukit. Lokasi: Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tebing Balian


Tebing balian memperlihatkan pesona pemandangan pantai dari atas tebing. Tebing ini diapit oleh dua pantai yang berada di kanan kirinya. Tebing ini benar-benar sangat indah. Lokasi: Jalan Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali

Pantai Abian Kapas


Pantai Abian Kapas mempunyai pasir hitam dengan pesona pantai yang sangat indah. Pantai ini masih
relatif sepi dari kunjungan wisatawan, sehingga sangat bagus untuk wisata rekreasi keluarga. Selain itu, pantai ini juga spot memancing yang sangat bagus lantaran di pantai ini terdapat muara besar sebagai tempat bertemunya air bahari dan air tawar sehingga sangat banyak terdapat ikannya. Lokasi: Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali

Pemandian Air Panas Belulang

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Air Panas Belulang


Air Panas Belulang terhampar di tengah persawahan yang luas dan indah. Air panas ini berbeda dengan kebanyakan air panas lainnya yang menjadikan anyir sulfur yang cukup menyengat. Air Panas Belulang tidak menjadikan anyir belerang. Lokasi: Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Gunung Watukaru


Gunung Batukaru atau Watukaru mempunyai ketinggian 2.276 meter merupakan gunung tertinggi kedua di pulau bali dan masih menjadi belahan dari daerah Cagar Alam Batukaru ini. Watukaru berasal bahasa bali yang terdiri urat kata watu yang berarti kerikil dan Karu berarti tempurung kelapa.

Sesuai namanya, Gunung Batukaru yang tidak aktif ini mempunyai sebuah kawah besar yang bentuk mirip tempurung kelapa. Untuk bisa hingga ke puncak Gunung Batukaru, kita akan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Lokasi: Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Nyambu


Ada dua kegiatan utama yang bisa dilakukan di Desa Wisata Nyambu yakni wisata susur sawah dan susur budaya. Pada kegiatan susur sawah, pengunjung akan diajak menyusuri hamparan sawah yang tersusun sejauh dua kilometer.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wisata Nyambu


Selain bisa menikmati pesona keindahan alam persawahan desa, kegiatan susur sawah juga menambah wawasan ihwal tentang struktur persawahan di Bali. Sedangkan untuk wisata susur budaya, pengunjung akan berguru ihwal adat, budaya, dan religi yang ada di desa nyambu. Selain itu, pengunjung akan diajak menikmati masakan khas bali di desa ini. Lokasi: Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Desa Wisata Pinge


Desa Wisata Pinge menyajikan panorama alam yang sangat indah dengan hamparan persawahan yang hijau. Wisatawan yang tiba ke sini bisa melihat secara eksklusif para petani membajak sawah, menyiapkan bibit, menanam padi, menuai dan memasukkan padi ke lumbung. Selain mempunyai alam yang memikat, di desa wisata pinge banyak ditemukan benda-benda bersejarah, salah satunya berada di cagar budaya Pura Natar Jemeng. Lokasi: Desa Pinge, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Belimbing

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wisata Belimbing


Desa Wisata Belimbing memang terkenal dengan sawahnya yang masih asri dan luas. Persawahan
dengan terassering yang indah sanggup dinikmati di desa ini. Desa ini memperlihatkan keindahan alam pedesaan yang manis dan sejuk dengan beberapa pohon kelapa di sekitarnya. Lokasi: Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Bali Adventure Penebel


Bali Adventure Penebel merupakan salah satu tempat ATV di Bali yang mempunyai jalur yang sangat keren di alam pedesaaan. Di daerah ini juga terkenal sebagai agro wisata dengan pemandangan alam tumbuhan padinya yang membentang luas. Lokasi: Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Wisata Agro Desa Gadungan


Desa Gadungan merupakan penghasil cokelat terbaik dengan luas perkebunan sekitar 60 hektar. Selain itu, di desa ini terdapat areal tracking sejauh 3 km dengan pemandangan alam yang eksotik.

Di tempat ini juga para wisatawan sanggup menikmati banyak sekali hidangan tradisional mirip kelapa muda serta aneka camilan manis hasil produk masyarakat setempat yang sanggup dijumpai di sepanjang jalan di desa ini. Lokasi: Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

Kebun Raya Bali


Kebun Raya Bali mempunyai nama lain Kebun Raya Eka Karya Tabanan merupakan salah satu hutan lindung di Bali yang berfungsi sebagai paru – paru udara. Karena merupakan daerah hutan maka kebun raya bali ini mempunyai udara yang sangat sejuk dan sangat cocok untuk tempat piknik keluarga.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Kebun Raya Bali


Kebun yang mempunyai luas sekitar 50 hektar dengan koleksi 2000 lebih spesies tumbuhan yang beberapa diantaranya yaitu tumbuhan langka. Uniknya, di kebun raya ini terdapat rumah beling yang berisi koleksi puluhan jenis tumbuhan kaktus. Lokasi: Jalan Kebun Raya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Puri Agung Tabanan

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Puri Agung Tabanan


Puri Agung Tabanan merupakan istana tempat kediaman keluarga kerajaan Tabanan. Istana ini dulu dijadikan sebagai pusat perintahan di ketika sebelum zaman kemerdekaan oleh Raja Tabanan. Keunikan Puri Agung Tabanan ini yaitu terdapatnya banyak bangunan antara lain pelinggih Agung, Pelinggih Rong Tiga, Suci, Bale Gong, Kori Agung, Bale Astapeta, Bale Saren, Bale Loji, Kori Alit, Bale Gede, Kori Belakang, Kori Saren Kelod dan Bale Jineng. Lokasi: Jalan Srigunting No. 3, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pura Luhur Watukaru

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pura Luhur Batukaru


Pura Luhur Batukaru merupakan pura sebagai tempat memuja Tuhan sebagai Dewa Mahadewa. Pura Batukaru juga terkenal sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bagi anda yang sedang liburan di Bali, mungkin bisa mencoba mencicipi suasana tenang, tenang serta segarnya udara pegunungan dengan mengunjungi obyek wisata Pura Batukaru ini. Lokasi: Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, provinsi Bali,

Pura Luhur Tamba Waras


Pura Luhur Tamba Waras merupakan tempat suci umat Hindu untuk memohon obat dan kesembuhan. Uniknya, di areal Pura Tamba Waras terdapat 7 buah pancuran yang dinamakan Pancoran Sapta Gangga. Lokasi: Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Bali Tree Top Adventure Park


Bali Treetop Adventure Park yang berada di daerah Kebun Raya Bedugul ini dirancang sebagai wahana untuk menguji adrenalin bagi para pecinta olahraga menantang. Tak hanya untuk orang dewasa, bahkan bawah umur pun bisa menikmati keseruan bermain di wahana ini.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Bali Treetop Adventure Park


Di sini ada sekitar 72 permainan yang menantang mirip Flying-Fox, Spider Nets, Suspended bridges, Flying Swings, Tarzan Jumps, dan lainnya. Lokasi: Jalan Kebun Raya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Antapan


Desa Antapan merupakan daerah pertanian, perkebunan, peternakan dan kehutanan. Di desa ini dibudidayakan sayur mayur dan bunga. Para wisatawan bisa melihat eksklusif para petani menanam, memetik dan melihat eksklusif tumbuhan sayuran yang biasa dikonsumsi oleh para wisatawan mancanegara.

Alam di desa Antapan sangat mempesona yang memperlihatkan indahnya pegunungan dan teras sawah yang siap memanjakan para wisatawan. Selain itu, desa ini mempunyai kesenian yang sangat unik yakni kesenian okokan. Lokasi: Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Vihara Dharma Giri


Di Vihara Dharma Giri terdapat sebuah Patung Budha Tidur yang dibangun begitu besar dan megah. Masuk kedalam vihara tidak dipungut biaya, akan tetapi masuk ke daerah wihara ini dihentikan memakai celana pendek tetapi memakai celana panjang.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Vihara Dharma Giri


Jika lupa mengenakan celana panjang, disana sudah disediakan kain yang nantinya diikatkan di pinggang layaknya rok panjang hingga ke kaki. Lokasi: Jalan Raya Pupuan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pura Malen


Pura Malen atau masyarakat menyebutnya Pura Gedong terletak di kaki gunung watukaru. Pura Malen juga biasa digunakan sebagai tempat start sebelum mengadakan pendakian ke Puncak Gunung Batukaru.

Sebelum pendakian, para pendaki diwajibkan untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Malen untuk memohon keselamatan selama pendakian. Selain itu, sekitar daerah pura malen mempunyai pemandangan alam yang masih asri dan indah. Lokasi: Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Taman Kota Tabanan


Taman kota Tabanan berada di sebelah utara monumen Ida Batari Sagung Wah. Uniknya, di taman kota ini terdapat stage terbuka dengan patung Dewa Wisnu dan Burung Garuda sebagai ornamennya. Patung inilah yang menghiasi taman kota tabanan. Lokasi: Jalan Danau Toba, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Soka Adventure Park


Di Soka Adventure Park pengunjung bisa bermain banyak sekali wahana permainan di lokasi yang cukup luas mirip Flying Fox, ATV, mini trail, dan lain-lain. Setelah puas menikmati wahana yang ada, pengunjung bisa istirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan.

Di Soka Adventure Park juga menyediakan restoran hidangan yang bermacam-macam yang bisa pilih mirip jus, soft drink, seafood, dan masih banyak yang lainnya. Lokasi: Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali

Agro Puncak Bukit Catu

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Agro Puncak Bukit Catu


Agro Puncak Bukit Catu merupakan tempat rekreasi keluarga maupun kelompok untuk mengadakan kegiatan di dalam maupun di luar ruangan. Berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana sejuk dan asri yang dikelilingi daerah bukit dan pertanian menjadikan wilayah ini sebagai tempat rekreasi keluarga yang mengatakan pendidikan ihwal alam dan tumbuhan khususnya buah dan sayur. Lokasi: Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Pasar Tradisional Candi Kuning


Pasar Tradisional Candi Kuning mempunyai ciri khas yakni pedangang di sini sebagian besar menjual buah- buahan dan sayuran khas hasil bumi Bedugul mirip strawberry, pisang, jeruk, jagung, markisa dan yang lainnya dengan harga yang terjangkau.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pasar Tradisional Candi Kuning


Walaupun buah mendominasi penjualan di pasar, barang-barang lainnya bisa juga ditemui di pasar ini mirip seperti pakaian-pakaian, pernak-pernik mirip gelang, sandal Bali, kalung, dan sebagainya. Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Bali Strawberry Bedugul

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Bali strawverry bedugul


Berwisata di Bali strawverry bedugul wisatawan bisa melihat dan eksklusif memetik buah strawberry dari kebunnya. Di kebun ini mempunyai luas 50 are dan terdapat 4 kebun strawberry dan 6 buah gazebo khas Bali dari kayu dan beratap jerami. Uniknya, Bali Strawberry juga menyediakan restaurant yang memperlihatkan banyak sekali macam hidangan yang terbuat dari strawberry. Lokasi: Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Puri Anyar Kerambitan

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Puri Anyar Kerambitan


Puri Anyar Kerambitan mempunyai luas area sekitar 2 hektar, di dalamnya terdapat bangunan kuno dari era ke 17. Selain itu, untuk menarik kunjungan wisatawan di sini diadakan pertunjukan tari, musik dan prosesi menikah ala kerajaan dengan perjamuan makan malam di Puri Anyar Kerambitan. Uniknya, di Puri Anyar Kerambitan diadakan pagelaran Gamelan Tektekan yang merupakan kesenian khas Tabanan. Lokasi: Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Taman Makam Pancaka Tirta


Di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta ini “dibumikan” jasad para pahlawan bangsa yang gugur dalam peperangan melawan para penjajah, khususnya wilayah Bali. Tepat di depan pintu taman makam ini berdiri tegak patung dua orang jagoan yakni Wagimin dan I Gusti Debes. Lokasi: Jalan Bima, Desa Abian Tuwung, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Taman Kupu-Kupu Bali

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Bali Butterfly Park


Bali Butterfly Park yaitu taman yang dikhususkan untuk konservasi satwa kupu-kupu dari seluruh Indonesia. Taman Kupu-Kupu Bali juga digunakan untuk edukasi dan penelitian, di mana di taman ini terdapat ribuan ekor kupu-kupu dari banyak sekali spesies yang dikembangbiakkan, baik yang dilindungi oleh aturan maupun yang tidak dilindungi. Lokasi: Jalan Batukaru, Banjar Sandan Lebah, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pura Makori


Pura Makori dikelilingi oleh hutan yang asri sehingga udaranya cukup sejuk. Sebelum memasuki daerah tempat suci ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang menghijau dan asri. Lokasi: Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Pejaten

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Pejaten


Desa Pejaten terkenal sebagai sentra kerajinan barang pecah belah yang terbuat dari tanah liat mirip keramik, gerabah, guci, kendi, genteng, pot, vas bunga dan lain sebagainya. Bahkan hasil kerajinan keramik dari desa pejaten sudah menembus pasar-pasar internasional mirip Swedia, Australia, dan Jerman lantaran keramik yang diproduksi di desa ini mempunyai kualitas yang tinggi. Lokasi: Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Wanagiri

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wanagiri


Desa Wanagiri berada paling ujung utara di kaki Gunung Batukaru sehingga daerah desa ini masih asri dan sejuk. Potensi wisata di Desa Wisata Wanagiri yakni mempunyai pemandangan alam yang indah dan kebun coklat yang luas sehingga daerah ini cocok untuk agrowisata pertanian. Lokasi: Desa Wanagiri, Kecamatan Selmadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Sekartaji


Desa Sekartaji mempunyai keindahan alam yang masih asri serta terjaga kelestariannya. Di desa ini wisatawan sanggup menikmati suasana yang sangat menyenangkan dengan melihat persawahan yang hijau membentang luas menghijau. Di desa ini terdapat jalur trekking dengan melewati areal persawahan, ladang, hutan bambu dan sungai. Lokasi: Desa Sekartaji, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Desa Legung Luwih


Desa Legung Luwih menawarkan pemandangan indah pedesaan yang masih asri dengan acara penduduknya. Di sini pengunjung akan diajak berkeliling untuk melihat bangunan tradisional, lahan pertanian atau perkebunan.

Selain itu, pengunjung bisa berpartisipasi untuk membajak sawah dengan memakai sapi, menanam padi dan menuai. Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan pembuatan gula merah dengan cara tradisional dan melihat petani menurunkan air nira dari pohon enau. Lokasi: Desa Tunjuk, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Ekowisata Taman Sari Buwana


Ekowisata Taman Sari Buana yang juga dikenal dengan sebutan farming tour memperlihatkan wisata trekking dan menyaksikan kehidupan pedesaan. Pada ketika trekking wisatawan akan diajak menikmati pemandangan dengan hamparan persawahan yang luas dan indah, menyaksikan petani memanjat pohon kelapa di ladang.

Selama menyusuri pedesaan wisatawan akan melihat acara penduduk setempat dalam kehidupan sehari-hari. Lokasi: Banjar Beng Kaja, Desa Tunjuk, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Surabarata

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Suraberata


Pantai Suraberata sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan suasana kedamaian dan ketenangan, lantaran pantai ini masih relatif sepi dari kunjungan wisatawan. Pantai ini juga mempunyai ombak yang cukup besar sehingga nirwana bagi para peselancar. Lokasi: Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Selanbawak

Desa Selanbawak memperlihatkan pesona keindahan alam dengan sungai yang airnya higienis bening dan mengalir pelan. Di desa ini juga terdapat Pancoran Solas yang dikenal sebagai tempat penglukatan (meruwat) yang diyakini bisa menyembuhkan segala macam penyakit kulit. Bagi yang suka dengan
wisata pertualangan di desa ini sudah disediakan jalan setapak untuk trekking sehingga bisa menikmati indahnya alam sekitar desa Selanbawak ini. Lokasi: Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Bali Gumitir Bedugul

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Bali Gumitir Bedugul 


Bali Gumitir Bedugul merupakan tempat spot berfoto atau selfie berupa hamparan kebun bunga gumitir (bunga Marigold) milik warga setempat. Hamparan bunga yang berasal dari Mexico ini mempunyai nama latin Tageter Erecta sangat digemari kaula muda sebagai tempat untuk berfoto-foto. Lokasi: Desa Belok, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Tista


Desa Wisata Tista terdapat area persawahan yang luas dan digunakan untuk jalur trekking hingga sungai Yeh Ho. Selain digunakan untuk jalur trecking, lokasi persawahaan ini juga sangat cocok digunakan untuk acara jogging dan bycling di pagi dan sore hari dengan pemandangan sunset yang indah. Lokasi: Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Beraban

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wisata Beraban


Desa Wisata Beraban memperlihatkan wisata trekking menyusuri area persawahan yang luas dengan tertata rapi hingga ke pantai sebagai tempat istirahat dan santai. Selain itu, di desa beraba terdapat objek wisata terkenal yakni pura tanah lot dan pantai nyanyi. Lokasi: Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pig Stone Beach


Pig Stone Beach merupakan spot surfing yang sangat terkenal di tabanan lantaran mempunyai ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing. Sepanjang perjalanan menuju Pig Stone Beach akan disuguhkan dengan pesona persawahan yang indah. Pantai ini merupakan pantai pasir hitam dan berkarang dengan pesona yang sangat indah. Lokasi: Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Luwus Camp


Di Luwus Camp pengunjung akan diajak bersepeda menyusuri area persawahan yang asri. Selain bersepeda, pengunjung bisa menentukan paket wisata trekking menyusuri areal persawahan dan hutan kecil kemudian bermalam dengan sebuah tenda yang sudah disiapkan dengan akomodasi yang cukup lengkap. Lokasi: Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Secret Garden Village Bedugul Bali


Di Secret Garden Village Bedugul Bali wisatawan akan dimanjakan dengan suasana menarik dan sejuk. Selain itu, pengunjung sanggup menyaksikan pabrik kosmetik herborist yang terkenal dengan lulur Bali- nya. Uniknya, di sini terdapat museum kopi, di mana pengunjung bisa melihat porses pembuatan kopi dari biji mentah hingga menjadi bubuk kopi yang berkualitas.

Fasilitas lain yang disediakan yakni restoran dengan hidangan khas Bali dan Asia dengan menghadap pemandangan perbukitan yang sejuk dan indah. Lokasi: Jalan Raya Denpasar Bedugul, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Basangbe Adventure Park


Basangbe Adventure Park memperlihatkan ayunan menguji nyali lantaran mempunyai ketinggian mencapai 30 meter. Bagi yang takut ketinggian ada juga ayunan yang mempunyai ketinggian 5 meter dan 20 meter. Yang paling antimainstrem dari ayunan ini yaitu pengunjung akan berayun dijurang.

Selain itu, tempat ini juga memperlihatkan spot selfi yang sangat keren lantaran sudah disediakan ayunan tandem, empat sarang burung yang lucu, spot I Love You Bali dan panggung romantis yang tergantung di pohon yang sangat menakjubkan. Dari atas jurang pengunjung akan disuguhkan dengan pesona alam yang sangat keren berupa hutan hijau dan pohon kelapa yang indah. Lokasi: Banjar Basangbe, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Pancoran Solas



Pancoran Solas merupakan sebuah sumber mata air yang keluar dari tebing dan dialirkan ke-11
pancoran yang sering didatangi umat Hindu untuk melukat. Aliran air di Pancoran Solas diperkirakan
berasal dari sumber air di sekitar Pura Luhur Pucak Padang Dawa. Suasana tenang dan rimbun terasa
ketika menyusuri tegalan di, untuk menuju ke Pancoran Solas. Lokasi: Banjar Batannyuh, Desa Pakraman Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali

Desa Wisata Mengesta


Di Desa Wisata Mengesta berada di kaki gunung Batukaru yang menyuguhkan pemandangan
persawahan dan perkebunan yang luas, sistem terasering persawahan, panorama alam pegunungan,
dan sumber air panas. Pesona desa Tista sanggup dinimati melalui jalur trekking yang sudah disediakan.
Lokasi: Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Buwit


Dulunya Desa Buwit terkenal sebagai pusat pembuat senjata mirip keris, pedang, tombak dan lain sebagainya. Tetapi lantaran peminatnya sangat kurang maka jumlah pengerajin senjata di desa ini sudah berkurang.

Selain terkenal sebagai pengerajin senjata, desa buwit juga mempunyai pemandangan alam yang sangat keren. Tidak mengherankan jikalau desa ini digunakan untuk acara bersepeda dan trekking oleh wisatawan gila dengan melalui persawahan yang hijau. Di desa Buwit juga terdapat kolam pemancingan. Lokasi: Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Panas Piling Kawan


Air Panas Piliang Kawan masih alami. Di sini terdapat lima buah pancuran dan dua kolam mandi ukuran sedang yang bisa dinikmati pengunjung untuk menikmati kehangatan pemikiran airnya. Pesona alam di sekitar air panas ini sangat mempesona.

Sepanjang perjalanan menuju air panas ini akan disuguhkan dengan lembah dengan hamparan pesawahan ataupun tegalan dengan latar belakang tiga gunung yakni gunung Batukaru, Pucak Puun dan Pucak Adeng. Lokasi: Banjar Piliang Kawan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Petiga


Desa Wisata Petiga terkenal sebagai pusat budidaya tumbuhan hias dan tumbuhan obat di bali. Di sepanjang jalan di desa ini, pengunjung akan disajikan pemandangan banyak sekali tumbuhan hias yang bisa dibeli eksklusif oleh wisatawan. Selain itu, di desa ini juga terdapat jalur trekking yang melewati hamparan kebun coklat milik warga setempat. Pengunjung bisa melihat acara petani coklat dalam mengolah kebunnya dan proses pembuatan bubuk coklat. Lokasi: Desa Petiga, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Tengkudak


Yang unik dari Desa Tengukdak yaitu terdapat bangunan dapur yang terletak di utara dan menghadap ke selatan. Biasanya secara umum masyarakat bali menciptakan dapur terletak di selatan pekarangan. Selain itu, di bidang kesenian desa tengkudak mempunyai tarian sakral yang berjulukan tari Sang Hyang Sampat, Baris Memedi, Rejang Tabuh, dan Sang Hyang Cicing. Selain potensi budaya dan seni, Desa Tengkudak yang berada di kaki gunung watukaru ini juga mempunyai alam yang masih asri dengan panorama yang sangat indah.

Pantai Batu Tampih

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
pantai kerikil tampih


Sepanjang perjalanan menuju pantai kerikil tampih, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona persawahan yang asri. Walaupun pantai ini memperlihatkan pesona yang sangat memukau, tetapi pantai Batu Tampih masih relatif sepi dari kunjungan wisatawan. Lokasi: Banjar Batu Tampih Kangin, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Pantai Antap


Walaupun berpasir hitam, pemandangan Pantai Antap sangat mengagumkan. Terdapat tebing-tebing kerikil yang menjulang tinggi. Ada pula sekumpulan kerikil karang yang selalu dihempas oleh terjangan ombak.

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pantai Antap 


Suasana Pantai Antap sangat tenang sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin mencari suasana pantai yang tenang dan nyaman. Jika ingin mencicipi sensasi lain, silahkan naik ke salah satu tebing di pantai ini, akan terlihat pemandangan yang lebih indah dan menyaksikan lautan lepas yang jauh. Lokasi: Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Clubhouse Waterpark

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Clubhouse Waterpark


Clubhouse Waterpark merupakan taman air yang menyediakan wahana prosotan air untuk bawah umur maupun untuk orang dewasa. Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.99, Banjar Anyar, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Air Terjun Tibu Kentenan


Tidak banyak yang mengetahui akan keberadaan penderasan ini. Sekitar penderasan nuansa alamnya masih asri. Lokasi: Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pantai Bebali


Pantai Bebali masih relatif sepi dari kunjungan sehingga sangat sempurna bagi yang mencari pantai dengan suasana yang tenang. Sore hari pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat keren sekali. Pantai yang mempunyai pasir hitam ini masih asri dengan persawahan lengkap dengan pohon kelapa menghiasi pantai ini. Lokasi: Jalan Pantai Bebali, Desa Berengbeng, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Gunung Salak


Desa Wisata Gunung Salak memperlihatkan pesona alam yang sangat indah dengan persawahan yag menghijau dan beberapa pohon kelapa yang menghiasi desa wisata ini. Sawah di desa ini tersusun secara berundak-undak sehingga menambah indah daerah desa wisata ini. Selain itu, di desa wisata Gunung Salak terdapat tiga air terjun alami yang menciptakan desa ini makin terkenal. Lokasi: Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Wisata Bongan Tabanan


Desa Wisata Bongan memiliki tradisi yang unik yakni tradisi mesuryak yang artinya bersorak atau berteriak. Tradisi tersebut berkaitan erat dengan upacara keagamaan yang dilakukan warga dalam rangkaian perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, terutama penghormatan untuk para leluhur. Lokasi: Dusun Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kecamatan Tabanan, Bali

Desa Wisata Kampung Jalak Bali

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wisata Kampung Jalak Bali


Desa Wisata Kampung Jalak Bali merupakan pusat penangkaran dan pengembangbiakan Jalak Bali yang dikelola oleh pecinta burung ‘Kicau Bali’. Bagi pecinta burung sangat bagus untuk mengunjungi lokasi ini. Lokasi: Banjar Bongan Kauh Kelod, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kecamatan Tabanan, Bali

Pantai Tibubiu

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
pantai Tibubiu


Selama perjalan menuju pantai Tibubiu, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hamparan sawah yang luas. Pantai ini merupakan spot yang sangat bagus untuk memancing, sehingga tidak mengherankan jikalau tiap hari terlihat warga sekitar yang berdiri di pinggir pantai menunggu kailnya disambar ikan. Pantai yang mempunyai pasir hitam ini merupakan pantai sunset. Lokasi: Desa Tibubiyu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pasar Kodok Tabanan

Pasar Kodok Tabanan merupakan tempat wisata belanja pakaian bekas impor terbesar di Bali. Walaupun pakaian bekas, namun masih kelihatan mirip gres dengan kualitas yang masih baik dan tentunya harga yang ditawarkan terbilang murah, sehingga pasar ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bukan hanya warga lokal saja yang berburu pakaian impor tetapi turis gila juga ikut membeli pakaian di sini. Lokasi: Jalan Kampung Kodok, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.


Desa Wisata Gubug


Desa Wisata Gubug mempunyai pemandangan alam yang sangat indah terutama panorama keindahan alam persawahannya yang terasering. Selain itu, desa ini terkenal sebagai pusat pengerajin pisau dan golok yang terletak di Banjar Pande dan Banjar Batusangian. Berbagai macam jenis pisau dihasilkan mulai dari ukuran yang besar hingga ukuran yang lebih kecil. Lokasi: Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Air Terjun Tukad Yeh Nu


Walaupun air terjun Yeh Nu tidak terlalu tinggi, tetapi penderasan ini memperlihatkan pesona yang bisa memikat wisatawan. Akan tetapi untuk menuju ketempat air terjun, harus turun ke sungai dan melewati bebatuan yang ada di tukad Yeh Nu. Lokasi: Perbatasan Desa Subamia, Kecamatan Tabanan dengan Desa Rianggede, Kecamatan Penebel

Pupuan Panorama

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Pupuan Panorama


Pupuan Panorama atau Belimbing Rice Terrace berada di dataran tinggi dengan pemandangan persawahan luas yang indah, berundak-undak, tersusun rapi luas hijau membentang dengan latar belakang Gunung Batukaru. Lokasi: Desa Blimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali

Desa Wisata Antosari

 merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan  Tempat Wisata Terkenal Di Tabanan, Bali
Desa Wisata Antosari


Desa Wisata Antosari dan Antap memperlihatkan pesona hijau hamparan persawahan yang sangat luas
dengan bentuk yang berundak-undak. Uniknya, letak persawahan yang terletak di kaki bukit mengakibatkan bentuknya tidak simetris atau berliku sehingga tampak begitu memukau mata. Lokasi: Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Terasering Soka


Banjar Soka tidak hanya terkenal akan wisata pantai dan museum ogoh-ogohnya, tetapi juga mempunyai bentang alam persawahan yang menghijau. Lokasinya sangat strategis lantaran berada di pinggir jalan utama Gilimanuk Denpasar. Di sini para pecinta wisata alam akan disajikan pemandangan sawah yang hijau dan berundak-undak. Kawasan ini akan terlihat sangat keren pada ketika trend padi mulai tumbuh. Lokasi: Lokasi: Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Paket Tour Halal bali

Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantai dan penderasan nya yang begitu indah dan bali juga sangat kental denga budaya. kali ini Cheria Halal Holiday mengajak anda untuk mengikuti Paket Tour Halal Bali bersama cheria holiday, jikalau berminat hubungi cs kami.




Salam +, Jika berminat hubungi segera cs kami.

0 Response to "Tempat Wisata Populer Di Tabanan, Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel