18 Makanan Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi

Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi


Maroko ialah salah satu negara yang mempunyai banyak kuliner khas, yang wajib Anda cicipi^^ 😋😋😋

banyak sekali kuliner yang anda harus cicipi, mulai dari roti, kacang, gandum ,dan lainnya. jikalau anda sudah mencobanya, anda niscaya bakal ketagihan dengan kuliner khas maroko :)

1. Roti

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Baghrir Roti Khas Maroko

Di Maroko terdapat banyak jenis roti yang terkenal dengan kelezatannya. Roti kering yang disebut Khobz ialah kuliner pokok Maroko berupa roti yang dipanggang dalam panggangan berbahan bakar kayu. Roti lain yang terkenal ialah Baghrir (roti spons, sedikit menyerupai crumpets), Harsha (roti mentega yang terbuat dari pasta tepung semolina halus) dan Rghaif (roti berbentuk datar dan berlapis-lapis). Topping roti yang banyak dipakai di Maroko ialah madu atau keju kambing.

2. Couscous

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Couscous Makanan Khas Maroko

Seksu atau Couscous ialah pasta dari gandum yang berbentuk gulungan. Makanan ini dikukus bersama rebusan daging dan sayuran. Untuk melengkapinya, daging ditutupi dengan piramida couscous berupa sayuran yang dimasukan ke dalam sisi pasta dan saus disajikan secara terpisah. Makanan khas Maroko ini sering dihiasi dengan kismis yang bagus atau dalam tradisi Berber disajikan dengan semangkuk buttermilk.

3. Makouda

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Djemaa el Fna

Tempat makan legendaris dan terbaik untuk merasakan aneka macam kuliner Maroko ialah di Djemaa el Fna di Marrakech. Di sini terdapat aneka macam snack tradisional Maroko menyerupai kebab, cumi dan sarden panggang. Ada juga daging pipi sapi, kepala kambing, siput yang dimasak dalam kaldu pedas, dan sate hati kambing. Makouda ialah kuliner paling terkenal Djemaa el Fna yang banyak dicari orang alasannya ialah kelezatannya. Makanan ini berupa bola kentang goreng yang dicelupkan ke dalam saus pedas yang disebut saus harissa.

4. Zaalouk

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Zaalouk Makan Khas Maroko

Makanan khas Maroko banyak berupa salad sayuran yang dimasak dengan roti. Salad biasanya terdiri dari paprika hijau dan tomat, wortel bagus atau courgette pure, dan dilengapi minyak zaitun lokal. Zaalouk ialah salad sayuran yang terdiri dari terong yang diasapi dan dibumbui dengan bawang putih, paprika, jinten dan bubuk cabai.

5. B'stilla

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
B'stilla Makanan Khas Maroko

B'stilla ialah pie tradisional Maroko yang terkenal sangat lezat. Pie ini terdiri dari berlapis-lapis campuran tipis yang dicampur dengan daging merpati, almond dan telur. Pie ini dibumbui dengan kunyit, kayu bagus dan ketumbar. Adonan B'stilla ditaburi dengan gula dan kayu bagus diatasnya.

6. Teh Mint

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Teh mint Khas Maroko

Teh mint ialah minuman tradisional Maroko yang dikenal sebagai “wiski Maroko”. Teh ini biasanya sangat bagus dengan gula yang sangat banyak di dalamnya. Minuman ini dibentuk dengan merendam bubuk teh dengan beberapa tangkai spearmint yang dimasukkan ke teko.

7. Kepala Kambing Kukus


Kepala kambing kukus ialah kuliner khas Maroko yang banyak dimakan selama festival Islam Idul Adha (Hari Raya Kurban). Untuk memasaknya, kepala domba dikukus selama sekitar lima jam sehingga siap dimakan ketika siang. Kepala kambing sanggup dibeli dengan atau tanpa mata, meskipun otak yang dijual secara terpisah di kios daging lain. Untuk makan kepala kambing kukus, kau sanggup menaburinya dengan jinten, garam dan cabai. Daging pecahan pipi dan pengecap ialah yang paling banyak disukai orang alasannya ialah kelembutannya.

8. Ikan Sarden Pedas


Maroko ialah eksportir terbesar di dunia untuk sarden, sehingga ikan kecil banyak diolah dalam aneka macam jenis makanan. Sarden khas Maroko biasa diisi dengan pasta chermoula pedas yang terbuat dari tomat, ketumbar, cabai, bawang putih, paprika, jinten, minyak zaitun dan jus lemon. Sarden dilapisi dalam campuran yang digoreng hingga garing dan sering disajikan dengan cabe hijau goreng.

9. Terong Goreng


Terong banyak dimasak di Maroko sebagai kuliner pokok. Terong goreng dimasak dengan diiris-iris tipis dan diberi saus merica pedas manis. Vegetarian di Maroko sangat menyukai kuliner ini alasannya ialah terong mengandung banyak vitamin untuk tubuh. Makanan ini disajikan dengan Lubia pedas (kacang haricot putih yang direbus dengan tomat, jinten, paprika, bawang putih dan jahe) atau salad segar.

10. Brochette

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Brochette Makanan Khas Maroko

Brochette ialah kebab ayam mini yang dimasak diatas arang. Daging ayam pada kuliner ini sebelum dimasak dilumuri dulu dengan garam dan rempah-rempah menyerupai merica dan jinten. Setelah dibumbui, daging ditusuk menyerupai sate dan dibakar. Brochette disajikan dengan khobz (roti kering), harissa (saus lada merah), bawang merah, jinten dan garam.

11. Sup Bekicot


Di Maroko banyak kios kuliner yang menjual Sup Bekicot dalam tong yang terkenal di seluruh negeri. Cara memakannya ialah dengan menarik bekicot dari cangkangnya dengan tusuk gigi sebelum menyeruput sup. Siput mempunyai rasa bersahaja, sedikit menyerupai jamur shitake. Sup bekicot ini dibentuk dengan bumbu yang terdiri dari sekitar 15 rempah-rempah yang berbeda. Warga Maroko percaya bahwa kaldu bekicot baik untuk pencernaan dan sanggup menyembuhkan demam.

12. Limpa Unta


Limpa Unta mempunyai tekstur yang lembut dan creamy menyerupai hati. Limpa unta banyak dimasak di Maroko dengan minyak zaitun, rempah-rempah dan sedikit lemak dengan cara dipanggang dalam panggangan dan dicampurkan dengan aneka macam jenis roti. Limpa unta biasa disajikan dengan diiris dan dijaikan isi dalam sandwich. Di Maroko burger unta banyak dijual dan terkenal disajikan dengan kentang goreng dan salad.

13. B' ssara

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
B'ssara Makanan Khas Maroko

B' ssara ialah sup khas Maroko yang berbahan dasar kacang. Secara tradisional kuliner ini disajikan untuk sarapan. Di atas sup biasa diberi pemanis minyak zaitun, taburan jintan dan roti yang gres matang dari oven. Sup dibentuk dengan banyak bawang putih (sekitar satu kilogram per tong besar) dan pemilik kios yang menjualnya hanya akan menutup toko sesudah kuliner ini terjual habis.

14. Tagine

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Tagine Makanan Khas Maroko

Tagine ialah kuliner tradisional Maroko yang dimasak dengan pot tanah liat dengan tutup berbentuk kerucut. Tagine sanggup ditemukan di kafe pinggir jalan hingga di restoran papan atas. Biasanya kuliner ini selalu disajikan dengan roti.

15. Ikan Chermoula


Maroko terletak bersahabat dengan maritim Atlantik dan pantai panjang Mediterania. Posisi geografis ini menciptakan Maroko menjadi kaya dengan hidangan ikan. Chermoula ialah kuliner tradisional Maroko yang mengombinasikan bumbu dan rempah-rempah dengan ikan bakar. Ikan mackerel ialah jenis yang paling sering dipakai untuk memasak kuliner ini.

16. Harira

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Sup Harira Makanan Khas Maroko

Selama bulan suci Ramadhan, warga Maroko biasanya berbuka dengan semangkuk Sup Harira mengepul. Makanan ini dimasak dengan dengan materi berupa tomat, kacang, buncis dan daging kambing. Topping sup ini ialah perasan air lemon dan beberapa ketumbar cincang. Makanan tradisional ini disajikan dengan pretzel bagus yang disebut chebakkiya.

17. Kefta Tangine

 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi 18 Kuliner Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi
Kefta Makanan Khas Maroko

Kefta ialah kuliner khas Maroko yang berbahan dasar daging sapi atau kambing cincang. Daging cincang dengan dimasak dengan bawang putih, ketumbar, peterseli, dan kayu bagus kemudian digulung menjadi bola dan dimasak dalam saus tomat dan bawang. Tepat sebelum hidangan siap, telur dicampur ke dalam saus untuk memperkaya rasa masakan.

18. Dessert


Di Maroko terdapat aneka macam jenis Dessert atau hidangan penutup. Kue-kue bagus dan biskuit banyak dijual di Maroko, khususnya selama Ramadhan ketika umat Muslim berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Setiap malam umat Muslim di Maroko merayakan berbuka puasa dengan kurma segar, kue-kue dan harira gurih (miju-miju dan sup tomat). Kueyang paling banyak disukai untuk kuliner berbuka puasa dalah kuliner ringan bagus briwat (kue berbentuk segitiga yang digoreng dan adonannya diisi dengan almond) dan shebakia (kue wijen goreng berbentuk bunga). Kedua kuliner ringan bagus ini dimakan dengan dicelupkan ke dalam madu.

Paket Liburan Muslim Maroko


Maroko memang negara yang sanggat banyak kuliner khas yang sangat enak untuk di cicipi.salah satunya dessert,terlihat dari gambarnya saja menciptakan kita ingin merasakan makan khas maroko tesebut:) ditambah balutan caramell...anda harus segera mencicipinya:) dengan Paket Tour Maroko Spanyol 2018 bersama .

0 Response to "18 Makanan Khas Maroko Yang Wajib Di Cicipi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel