Australia : Taman-Belanja-Seni

AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI 

PART-1

Australia....negeri kangguru dengan sejuta pesona alam yang indah dan budaya yang keren. Banyak sekali hal menarik di benua ini yang belum terpublis ke wisatawan, sehingga tidak cukup dalam satu artikel. kali ini aku mau kasih liputan "Taman-Belanja-seni" di Melbourne Australia. Yuks simak liputannya 

TAMAN WISATA JELLS PARK 

Salah satu taman yang harus  di kunjungi dikala di Melbourne adalah Jells park di wilayah Dandenong Creek Valley. Taman alami ini telah menarik lebih dari 900.000 orang. Memiliki track jogging 9 km dan luas area 127 H yang cocok untuk bersantai dan piknik di lahan utama atau di tepian danau. Pengunjung sanggup melihat burung orisinil Australia menyerupai Swamphen Purple, White faced Hediron dan Pelikan.



Taman ini pun menyediakan area bermaian untuk anak kecil berupa tali yang dianyam menjadi kotak dan tergantung ditiang setinggi 1,5 m. Ada pula gorong – gorong dari beton dan balok kayu yang ditata berdiri. Tersedia pula jalur The Trail Dandenong Creek yang memanjang dari ujung utara hingga selatan dan sepeda gunung untuk berkeliling. 



Cocok untuk menikmati waktu luang di bawah naungan pohon pinus, pemandangan danau yang indah atau menonton belum dewasa bermain di Stringybark maupun Yabbie Hill. Pengunjung tidak diijinkan untuk membuang sampah sembarangan dan dikenai denda bila mengotori taman konservasi tumbuhan dan fauna ini.

Jells Park, Melbourne 

LORD COCONUT

Toko "Lord coconut" di daerah Melbourne, Victoria memperlihatkan hal yang berbeda. Toko ini hanya menyediakan barang khusus laki-laki baik pakaian, sepatu, aksesoris maupun jam tangan. Toko khusus laki-laki ini menjual barangnya dengan murah bila dibandingkan dengan kualitas yang dapatkan. Menjadi produsen bagi 400 item jam tangan dan gelang yang dirancang oleh 35 seniman terbaik Melbourne.


Lokasi belanja khusus laki-laki ini menjadi sentra produksi handmade cincin tanpa emas atau permata tapi mencampurkan kuningan dan tembaga sehingga tetap mengkilat. Tersedia juga gelang berdesain abstrak. Jika pengunjung menginginkan kaos, busana pesta, baju santai atau jas resmi maka Lord Coconut menyediakan sesuai dengan mode terkini. Dilengkapi koleksi dasi dengan bermacam-macam warna menarik yang sesuai dengan jas. 

Lord Coconut, Melbourne

FORTY FIVE DOWNSTAIRS 

Fortyfivedownstairs dibangun untuk menyebarkan karya seni dan berlokasi di Melbourne, Victoria semenjak 2002. Menjadi rumah seni bagi jadwal teater, drama serta seni visual. Panggung teater menampilkan musik dari para musisi, penyanyi dan orkestra terkemuka. Bangunan megah yang terbuat dari kerikil bata kala ke-19 dirancang tepat oleh arsitektur terkemuka dan dilengkapi panggung teater dan ruang galeri.

Pada awal 1990-an tempat ini sudah menjadi tempat penampungan seni dengan menampilkan lukisan fenomenal beberapa tahun silam, sebuah galeri komersial telah didirikan di ruang bawah tanah. Hingga jadinya Mary Lou Jelbart dan Julian Burnside mengambil alih ruang kemudian mendirikan fortyfivedownstairs pada tahun 2002.

Beberapa pertunjukan menarik yaitu drama teater "The Lower Depths" yang disutradarai oleh Ariette Taylor, Cymbeline Shakespeare dan The Age kritikus Cameron Woodhead disutradarai oleh John McManus. Film ini berhasil menarik perhatian pengunjung dan semakin populer di kalangan wisatawan. Di panggung serbaguna ini pernah hadir seorang pianis ternama, John Stanton serta composer terbaik Dr Tony Gould.

Ada ruangan khusus untuk galeri seni visual dan foto karya Julie Dowling, Judy Holding, Elizabeth Milsom, Damian Broomhead, Stephen Nova serta seniman lainnya. Panggung seninya untuk peluncuran novel, cerpen serta musik klasik, kontemporer dan jazz yang tertera di kalender bulanan. Dibuka setiap hari tanpa biaya entri bila mengunjungi ruang galeri. Untuk panggung teater ada tiket masuk yang sanggup dipesan 30 hari sebelum acara.

Forty Five Downstairs, Melbourne

Jika kalian berkunjung ke Melbourne tidak salahnya untuk berkunjung ke objek di atas untuk menikmati keindahan alam, wisata mata alias belanja n relaksi dengan melihat seni lukis n teatre musim. Masih banyak hal menarik lain, jadi next time aku share artikel lagi oke 

Jika kalian ingin menjelajahi Australia, jangan ragu untuk gabung dengan Cheria travel. Kami bantu semoga tour anda lancar, ibadah dengan hening n kemudahan masakan halal. 

WA : 0878 8521 7393
FB  :  






x

0 Response to "Australia : Taman-Belanja-Seni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel