Wisata Belanja Di Australia

WISATA BELANJA DI AUSTRALIA

Part-3

Sobat traveler, Australia selain mempunya wisata alam yang indah juga punya banyak wisata belanja lho. Mulai dari belanja makanan, obat, sepatu, buku hingga fashion yang trendy. Sangat cocok tuk sobat traveler yang ingin mencoba hal baru. Jika mau tau kawasan yang kereen di negeri kangguru ini, simak aja yuk liputan ini...gak bikin ngantuk dec...he he 

Wisata King Street

King Street mengatakan satu pengalaman berbelanja gres bagi para wisatawan asing. Jalanan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan. Toko-toko yang ada di sekitarnya mengadopsi arsitektur dan interior bergaya masa Victoria dan Edwardia. Sebenarnya lokasi ini bukan hanya meliputi sentra perbelanjaan, tetapi juga ada area publik mirip sekolah dan beberapa pemukiman penduduk.


Bagi mereka pecinta fashion, tiba kesini merupakan pilihan yang tepat. Karena disini pelancong bisa menemukan model pakaian apa saja yang diinginkan, mulai dari yang bergaaya vintage, casual, bahkan formal. Gerai ‘All Buttons Great and Small’ menjual banyak sekali macam pakaian untuk laki-laki maupun wanita. Ada pula Retrospec’d yang menjual pakaian retro  sekitar tahun 1940-1950an. 

Kalau ingin mencari tas, maka pelancong bisa mampir ke Leo Monk Handbags. Kemudian bagi perempuan yang ingin tampil seksi, bisa membeli lingerie dengan berkunjung ke Midnight Black. Bukan cuma fashion, tapi Para Kutu Buku pun dimanjakan melalui banyak sekali gerai toko buku mirip Berkelouw, Better Read Than Dead dan Gould’s Book Arcade. 

King Street

Market City

Market City menjadi salah satu sentra perbelanjaan unik sebab hanya disinilah suasana tampak mirip pasar namun pilihan barang-barang yang dijual sudah mirip sentra perbelanjaan moderen. Tidak sulit menemukan area ini sebab terletak sempurna diatas Paddy’s Markets. Lokasinya juga strategis sehingga bisa dicapai memakai kendaraan umum (MRT dan bus) maupun kendaraan pribadi.

Memang saat masuk, suasananya tidak jauh berbeda dengan pasar-pasar yang ada di Asia pada umumnya. Namun, pilihan barang dan gerai sangat beragam. Dibuka setiap hari semenjak pukul 10.00 – 15.00, Market City menjadi kawasan yang pas untuk menghabiskan waktu seharian dengan berbelanja.

Banyak sekali toko yang ada disini diantaranya Sunglass Station, AKA Cosmetics, Brands United, China Embroidery and Gift Shop, Converse, Game Infinity, Giordano, Rubi Shoes, dan lainnya. Disini tersedia juga gerai kuliner dan minuman contohnya Doolies Juice & Coffee Bar. Bagi yang membutuhkan pengobatan, Market City mengatakan banyak sekali toko yang menjual pengobatan alternatif herbal, jasa pijat, hingga pengobatan moderen.


Market City

City Extra Restaurant

City extra restaurant mengatakan bukan hanya pengalaman makan, tetapi juga pemandangan pelabuhan yang indah. Bukan hanya bisa dikunjungi oleh pasangan, tetapi bisa juga dikunjungi kelompok besar. Dengan kapasitas bangku hingga 300, pengunjung bisa menentukan untuk duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika menentukan di area outdoor, maka siapapun bisa makan ditemani hempasan kecil air di pelabuhan yang sangat alami.

Desain ruangannya memang dibentuk minimalis dan kontemporer. Kesan nyaman akan terasa saat melangkahkan kaki masuk ke City Extra Restaurant. Perabotannya memakai warna yang manis dan sesuai dengan dindingnya. Pencahayaan di dalam restaurant juga bagus. Pelayanannya juga ala bintang lima sehingga staffnya yang ramah akan dengan bahagia hati mengatakan sajian special of the day.

Disini disajikan sajian lengkap, mulai hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Beberapa sajian hidangan utama diantaranya ialah Lasagne al Forno, Journo Burger, Chicken Steak, Sehpherd’s Pie, Rump Steak, Fish n Chips, Atlantic Salmon Fillet, CHicken Schnitzel dan masih banyak lagi. Tersedia pula sajian morning tea dan afternoon tea.


City Extra Restaurant

Etalage

Etalage mengatakan ragam barang unik yang bisa dikoleksi dan dikenakan. Tokonya berlokasi di salah satu gerai di King Street, tidak sulit menemukannya sebab ada papan tanda besar di depannya. Tokonya memang didesain ibarat sebuah etalase. Setiap harinya, Etalage buka semenjak pukul 10.30 – 17.00. Banyak yang menggemari karya Christine Smalley dan telah menjadi pelanggan tetap di toko ini.

Smalley merupakan desainer generasi ke-4 yang terus menyebarkan bisnis ini. Bekerja sama dengan beberapa desainer dan ilustrator, Etalage sekarang telah bisa menghadirkan banyak sekali koleksi manik-manik dan perhiasan. Ada yang terbuat dari beling dan ada sebagian yang dari metal.

Bukan hanya itu, Etalage juga menghadirkan koleksi aksesoris fashion baik yang mempunyai desain vintage maupun moderen. Seperti contohnya sarung tangan, topi, tas tangan, dan kaos kaki yang cantik. Bagi yang ingin menghadiahkan, disini disediakan pilihan kado dan voucher. Bagi yang ingin berbelanja secara grosir, Etalage tak akan segan-segan mengatakan potongan harga.


Etalage
Sobat traveler menarik...kan liputannya. Semoga artikel ini bisa nambah rujukan kalian bila berkunjung ke Australia. Masih banyak liputan serunya, jadi nantikan ulasan berikutnya ya. Jika kalian ingin tour domestik atau international, jangan ragu tuk gabung bareng Cheria travel. Kami bantu tour anda jadi lebih lancar, ibadah hening n layanan kuliner halal.

 

FB  :  








0 Response to "Wisata Belanja Di Australia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel